Dukungan Untuk Anggota PKK Babel Terus Diberikan Ibu Melati Erzaldi

BANGKA SELATAN - Selama masa pandemi Covid-19, anggaran kegiatan Sekretariat TP-PKK Babel dialihkan kepada yang lebih bermanfaat bagi PKK Babel, salah satunya dijadikan paket sembako yang diberikan kepada TP-PKK dan dibagikan kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Hari ini, Jumat (26/6/20) Ketua TP PKK Provinsi Kepulauan Bangka Belitung memberikan bantuan sembako dan bibit tanaman kepada TP PKK Kabupaten Bangka Selatan.

“Setelah didiskusikan bersama bapak gubernur dan ibu kemudian disetujui pengalihan dana kegiatan pada TP PKK, maka anggaran dialihkan untuk bansos yang akan dibagikan ke kabupaten/kota,” ungkap Plt Kadis PMD Babel, Yulizar. 

Dalam penjelasannya, sejumlah 100 paket sembako disampaikan untuk Kabupaten Bangka Selatan dengan beberapa titik tersebar.

“Semoga dapat bermanfaat dalam masa pandemi ini. Bapak gubernur juga menitip pesan agar kita selalu patuhi apa yang dianjurkan pemerintah dalam melawan Covid-19,” ungkapnya. 

Selain bantuan sembako, kegiatan ini juga memberikan bantuan bibit dan benih tanaman warung hidup yang terdiri atas lemon tanpa biji, cabai, bayam, dan tomat. Bantuan ini disampaikan kepada Ketua TP-PKK Kabupaten Bangka Selatan, Ibu Ekawati Yustiar untuk dibudidayakan oleh anggota PKK Kabupaten Bangka Selatan.

“Bibit ini merupakan bantuan dari BPTP berupa tanaman warung hidup,” ungkap Ketua TP PKK Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Melati Erzaldi.

Pada kesempatan yang sama Ketua TP PKK Ibu Eka Yustiar mengatakan bahwa, TP-PKK Kabupaten Bangka Selatan sangat berterima kasih atas perhatian yang disampaikan. 

“Saya sangat berterima kasih atas kehadiran Ibu Melati. Merupakan suatu kehormatan besar bagi kami di Bangka Selatan,” ungkapnya. 

“Semoga dengan pertemuan ini, kami mendapat pencerahan, agar kami tidak lemah semangat di antara pandemi ini,” ungkapnya.

Dalam penjelasannya, ekonomi Bangka Selatan juga semakin lemah dimulai pandemi yang telah melanda sejak beberapa bulan terakhir, walaupun sudah banyak penjual produk lokal yang mulai memanfaatkan penjualan secara online. 

Ibu Melati Erzaldi juga kembali mengingatkan agar selalu menggunakan masker, karena dengan menggunakan masker, kita melindungi diri dan melindungi orang lain. 

“Pendistribusian bansos merupakan agenda pertama yang dilaksanakan TP PKK setelah Covid-19 mulai mereda. Kuncinya, kita tetap harus menjaga ilmu iman, imun agar terhindar dari penyebaran virus,” tegasnya. 

Selain mengantar sembako bansos dan bibit tanaman, Ibu Melati Erzaldi juga membagikan face shield yang dapat dimanfaatkan sebagai contoh untuk para IKM meneruskan produksinya, mengingat kebutuhan peralatan proteksi diri ini ke depan akan lebih tinggi.

Dalam mendistribusikan bantuan sosial dan bibit tanaman ke Kabupaten Bangka Selatan, Ketua TP-PKK Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Ibu Melati Erzaldi didampingi Wakil Ketua Laksmi Abdul Fatah dan Plt. Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ke kediaman Bupati Yustiar Noor dan istri.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Nona dp
Fotografer: 
Iyas Zi
Editor: 
Listya