DWP Provinsi Babel Bagi-bagi Sembako

Simpang Teritip – Sebanyak 25 masyarakat kurang mampu dan lanjut usia (lansia) dari Kecamatan Simpang Teritip dan Kecamatan Tempilang menerima bantuan sembako. Bantuan sembako tersebut diberikan dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-15 Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Yanti Anita Syahrudin Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengatakan, pemberian sembako dan kebutuhan pokok lainnya ini merupakan salah satu wujud cinta dan kasih sayang dari pengurus DWP Provinsi Kepulauan Bangka Belitung kepada masyarakat kurang mampu dan lansia di wilayah Bangka Barat.

“Ini merupakan wujud cinta kasih sayang kami kepada seluruh masyarakat di Bangka Belitung,” katanya di Gedung Serbaguna Kantor Camat Simpang Teritip, Kabupaten Bangka Barat, Senin (03/11/2014).

Dalam rangka peringatan HUT ke 15 DWP tahun ini, jelasnya, terdapat beberapa agenda kegiatan yang sudah disusun seperti bakti sosial ke Yayasan Pendidikan Anak Cacat (YPAC) dan donor darah. Semua kegiatan tersebut akan dilaksanakan bulan ini. Dengan dilaksanakan kegiatan ini diharapkan dapat membangun hubungan kasih sayang di antara sesama.

Sementara Syafei Camat Simpang Teritip mengatakan, pendistribusian sembako dan bahan pokok ke wilayahnya dan Kecamatan Tempilang dinilai sangat tepat sasaran. Karena berdasarkan Pendataan Program Perlindungan Sosial (PPLS) tahun 2011 menyatakan Simpang Teritip sebagai kecamatan termiskin di Kabupaten Bangka Barat dengan angka tujuh persen.

“Lalu dari data PPLS tahun 2014, angka kemiskinan di Simpang Teritip turun menjadi enam persen,” jelas Syafei.

Syafei juga menjelaskan, program-program pemerintah untuk pengentasan kemiskinan sudah banyak masuk ke wilayah Simpang Teritip, mulai dari Program Keluarga Harapan (PKH), Beras Miskin (Raskin), PNPM Mandiri dan Satam Emas. Dengan adanya sejumlah program itu diharapkan dapat menurunkan angka kemiskinan di Simpang Teritip.

“Kami sangat merasa terbantu dengan kunjungan kerja DWP Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dengan memberikan bantuan kepada masyarakat kurang mampu serta lansia di wilayah kami,” ungkapnya.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Fajrina | Nona Dian Pratiwi
Fotografer: 
Nona Dian Pratiwi | Fajrina
Editor: 
Huzari