Empat Strategi Sukses Pelaksanaan Porwil IX

Bangka Tengah – Sebanyak empat strategi sukses yang ingin dicapai dalam pelaksanaan Porwil IX tahun 2015 di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Empat strategi tersebut di antaranya, sukses pelaksanaan kegiatan, sukses prestasi, sukses pemberdayaan masyarakat serta sukses tertib administrasi. Rencananya kegiatan ini akan dilaksanakan tanggal 9 sampai 17 September.

Kolonel Arh Hassanudin Ketua Umum Panitia Besar Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) IX/2015 mengatakan, waktu pelaksanaan kegiatan ini sudah cukup dekat yaitu bulan September mendatang. Pertemuan pertama ini dalam rangka persiapan, sebab pelaksanaan kegiatan tidak boleh mundur. Terdapat energi motivasi pelaksanaan kegiatan ini yaitu, selain sukses kegiatan, juga harus sukses prestasi, sukses pemberdayaan masyarakat serta sukses tertib administrasi.

“Empat sukses ini harus diperhatikan dan diterjemahkan dengan baik. Untuk itu perlu perencanaan kegiatan, sebab kegiatan ini tidak bisa dilaksanakan sendiri,” tegasnya saat Rapat Koordinasi Porwil IX di Aula Makorem 045, Desa Namang, Kabupaten Bangka Tengah, Rabu (14/1/2015).

Sementara H.A Roni Rahman Sekretaris Panitia Besar Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) IX/2015 mengatakan, untuk pelaksanaan kegiatan ini telah dialokasikan dana sekitar Rp39 miliar. Program kegiatan pelaksanaan Porwil tersebut harus disesuaikan dengan anggaran, sehingga hal ini membutuhkan perincian penggunaan anggaran, agar anggaran dapat terserap dengan baik.

“Kita minta setiap bidang menyampaikan program masing-masing, dan persiapan dilakukan dengan cepat. Pasalnya waktu pelaksanaan kegiatan sudah cukup dekat,” ungkapnya.

Hal senada disampaikan Hardi Wakil Ketua Umum Panitia Besar Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) IX/2015. Ia menjelaskan, kegiatan ini diikuti sepuluh provinsi di antaranya, Provinsi Aceh, Sumatera Utara, Sumetara Barat, Riau, Jambi, Bengkulu, Sumatera Selatan, Lampung, Kepri, dan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Sementara ini ada sebelas cabang olahraga yang dipertandingkan.

“Sebelas cabang olahraga tersebut yaitu, atletik, pencak silat, bola basket, bulu tangkis, sepak takraw, renang, catur, panjat tebing, billiard, voli pantai serta cabang olahraga sepak bola,” jelasnya.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Surianto | Adit Tri Saputra
Fotografer: 
Surianto
Editor: 
Huzari