Erzaldi Gowes di Tanjungpandan, Sekali Mendayung Dua Tiga Pulau Terlampaui

TANJUNGPANDAN—Tak ada waktu yang tak bermanfaat bagi Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman. Di sela-sela rutinitas kedinasan yang cukup padat, Erzaldi  menyempatkan diri untuk berolahraga bersepeda bersama masyarakat, Jumat (18/1/2019). Ia ke sejumlah sekolah di Tanjungpandan dan bersapa gembira bersama siswa. Sejumlah masukan dari siswa disampaikan kepada Erzaldi.

Sejumlah jalan dan lokasi di Tanjungpandan  dilewati Erzaldi bersama rombongan dalam gowes tersebut. Di antara rombongan itu ada Danlanan Babel, Kepala BPKP Babel, dan Kepala Kemenkumham, serta yang lainnya.

Di sela-sela kegiatan, Erzaldi mengungkapkan, kegiatan gowes ini selain untuk kesehatan dan menikmati suasana alam di Belitung, juga dalam rangka menyerap aspirasi dan bersilaturahmi dengan masyarakat dan warga sekolah.

Kegiatan gowes dimulai dari  Kantor UPT PU Babel pada pukul 06.15. Sebelum sepeda digayuh, Erzaldi dan rombongan mengawali kegiatan pagi itu dengan doa bersama. Jarak yang ditempuh dalam acara gowes ini sekitar 27,5 kilometer.

Setelah melalu jalur yang ditentukan hingga race pertama, rombongan kemudian berhenti di Warung Kopi Ake yang berada di KV Senang. Setelah beristirahat sejenak, gowes kemudian dilanjutkan dengan menempuh perjalanan menuju ke SMK Negeri 3 Tanjungpandan. Kesempatan itu kemudian dimanfaatkan Erzaldi untuk berdialog bersama guru dan para siswa, yang saat itu sedang berkumpul di halaman sekolah.

Selesai berdialog kemudian perjalanan dilanjutkan ke SMA Negeri 1 Tanjungpandan. Hal serupa pun dilakukan Ezaldi seperti di SMKN 3 Tanjungpandan. Dia berdialog bersama  siswa di SMA tersebut dan dalam dialog itu Gubernur menerima masukkan dari pada siswa terkait dengan  penyelenggaraan try out ujian yang dilaksanakan sebelumnya, tidak lupa juga Gubernur dan rombongan melakukan peninjauan ke beberapa fasilitas sekolah yang ada.

Setelah menutup dan pamit kepada siswa dan guru, gowes kemudian dilanjutkan ke SMA PGRI Tanjungpandan. Dia pun berdialog bersama guru dan siswa ada di sekolah tersebut.

Ibarat kata peribahasa, sekali mendayung dua tiga pulau terlampaui. Dan Jumat pagi itu Erzaldi telah melakukannya.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Sentosa
Fotografer: 
Sentosa
Editor: 
Mamaq