Erzaldi Himbau Renovasi Masjid agar Jangan Mengganggu Aktivitas Ibadah

 

PANGKALPINANG - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman mengawali agenda hari ini dengan mengikuti Sajadah Fajar di Masjid Busthanul Jannah, Jl. Batu Dinding, Komplek Perumahan Taman Kota, Air Itam, Pangkalpinang, Sabtu (10/4/21). 

Usai salat subuh berjemaah bersama warga sekitar dan jajaran pejabat serta Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemprov. Babel, Gubernur Erzaldi menyebut bahwa kehadirannya tidak hanya bersilaturahmi dengan warga Taman Kota, melainkan juga ingin melihat secara langsung kondisi Masjid Busthanul Jannah. 

Saat ini, kondisi Masjid Busthanul Jannah tidak bisa menampung jemaah yang semakin banyak. Untuk itu, terkait pembangunan masjid yang telah direncanakan, Gubernur berpesan agar tetap melakukan pembangunan dengan tidak membongkar bangunan lama, sehingga masjid tetap bisa digunakan sementara masjid baru dibangun. 

"Dalam pembangunan masjid yang baru nanti, jangan langsung membongkar masjid yang lama. Jadi, sementara pembangunan masjid berjalan, kita tetap masih bisa melaksanakan salat di sini," ungkapnya. 

Dalam proses pembangunan Masjid Busthanul Jannah, Pemprov. Babel akan memberikan bantuannya. Namun, orang nomor satu di Babel ini mengingatkan, setelah pembangunan masjid dilakukan, dirinya berharap semakin banyak warga yang salat di sini, terlebih lagi pada saat salat subuh. 

Pada kesempatan ini, tak lupa Gubernur Erzaldi mengajak warga Taman Kota untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah Swt, dalam menyambut kehadiran Bulan Suci Ramadhan yang tidak lama lagi. 

Sementara itu, Ust. Sahirman Jumli, Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Babel, dalam ceramahnya menyampaikan tentang dua fungsi manusia sebagai makhluk ciptaan Allah SWT. 

"Kita diciptakan sebagai manusia oleh Allah SWT, mempunyai dua fungsi utama yaitu sebagai Abdullah dan Khalifah," jelasnya. 

Dijelaskannya bahwa fungsi sebagai Abdullah adalah sebagai hamba Allah yang harus tunduk dan taat terhadap segala aturan dan kehendak-Nya serta mengabdi hanya kepada-Nya. Sementara sebagai Khalifah di muka bumi, meliputi pelaksanaan tugas kekhalifahan terhadap diri sendiri, dalam keluarga/rumah tangga, dalam masyarakat, dan tugas kekhalifahan terhadap alam. 

Dirinya juga mengatakan, ada tiga hal yang dapat memakmurkan masjid, yaitu membangun, mengisi, dan memeliharanya. Oleh sebab itu, ia mengajak kepada semua umat untuk berdoa kepada Allah. Kesempatan bersilahturahmi dengan Gubernur akan membawa keberkahan, membuat rumah Allah ini semakin indah dan berharap semoga kita dibangunkan rumah oleh Allah di surga nanti. 
 

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Lulus
Fotografer: 
Wahyu
Editor: 
Dini