Erzaldi Rosman Bertekat Mengembalikan Kejayaan Olahraga Menembak

PANGKALPINANG - Ketua Umum (Ketum) PB. Perbakin, Letjen TNI Joni Supriyanto melantik Kepengurusan Perbakin Babel Masa Bakti 2019 – 2023 di Gedung Mahligai Serumpun Sebalai, Rumah Dinas Gubernur, Jumat (24/01/2020).

Dasar acuan pelantikan ini merujuk kepada Surat Keputusan Ketum Pengurus Besar Perbakin No. 003/SKEP/KU/I/2020 tentang Pengurus Provinsi Perbakin Masa Bakti 2019 – 2023.

Sebanyak 89 anggota kepengurusan Perbakin Babel dilantik, mereka terdiri dari:

  1. Ketua Umum : Dr. H. Erzaldi Rosman, S.E., M.M. 
  2. Ketua Harian : Arbi Leo
  3. Sekretaris Umum : Firman
  4. Bendahara : Ervandi Herry
  5. Bidang Humas dan IT : Anggi Siahaan
  6. Bidang Usaha dan Dana : Kadar Heraries Putra
  7. Bidang Pembinaan : Suharto
  8. Bidang Pertandingan, Wasit, dan Juri : Suraya
  9. Bidang Tembak Sasaran : Ridwan Gunawan
  10. Bidang Sarana : Ady Purnomo
  11. Bidang Perlengkapan Umum : H.Masuri
  12. Bidang Berburu dan Metal Silhouette : Edwin Salim
  13. Bidang Tembak Reaksi : Ilhamsyah
  14. Bidang Organisasi : Agus Lazuardi
  15. Bidang Hukum : Dr. Zaidan S.H., M.H.
  16. Bidang Pendidikan dan Pelatihan : Budi Oktorino.

 

Ketua Umum Pengurus Provinsi Perbakin Kep. Bangka Belitung Masa Bakti 2019 – 2023, Erzaldi Rosman, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas pelantikan ini. Hal ini merupakan kehormatan bagi dirinya secara pribadi maupun organisasi Perbakin Babel. "Sebagai Ketua Umum Pengprov Perbakin Babel Masa Bakti 2019 – 2023, saya mempunyai tanggung jawab dan komitmen membawa organisasi Perbakin sebagai wadah menembak di Babel yang dapat berprestasi sebagaimana visi PB Perbakin melangkah bersama dan berprestasi, yang digagas oleh Bapak Letjen TNI Joni Supriyanto," ungkapnya.

Lebih jauh beliau menjelaskan, "Sarana prasana merupakan hal yang penting untuk mendukung atlet berprestasi. Berkenaan hal tersebut, misi kami yang pertama adalah membangun lapangan tembak yang berlokasi di Desa Padang Baru, Kec. Pangkalan Baru, Bangka Tengah dan mohon Ketum Perbakin untuk meletakan batu pertamanya," ujar Gubernur Erzaldi Rosman.

Mengakhiri sambutannya, Gubernur Erzaldi Rosman mengajak pengurus Perbakin provinsi, kabupaten/kota serta semua instansi terkait untuk melangkah maju bersama membangun kejayaan olahraga menembak di Babel.

Sementara itu, Ketua Umum PB Perbakin Letjen TNI Joni Supriyanto, dalam sambutannya mengatakan, "Jadikan kegiatan ini sebagai motivasi kuat bagi seluruh pengurus mewujudkan Visi dan Misi Perbakin."

Menurutnya, atlet olahraga menembak di Indonesia mengalami kemajuan. Hal ini terbukti ketika para atlet mampu meraih medali emas di ajang SEA Games ke-30 di Filipina, melebihi target yang di tentukan. Mereka berhasil mendapatkan 7 medali emas yang menempatkan Indonesia sebagai juara umum. Hal ini diharapkan dapat menjadi pemicu semangat para atlet di daerah.

Joni Supriyanto berpesan kepada kepengurusan yang baru dilantik, agar dapat melakukan terobosan – terobosan yang baru, salah satunya dengan menggelar berbagai kegiatan, sehingga dapat mengasah kemampuan dan prestasi para atlet sebagai modal untuk ikut ke ajang yang lebih tinggi.

Mengakhiri sambutannya, Ketum PB Perbakin tegaskan kepada Pengprov Perbakin Kep. Babel untuk terus berkerja sama dalam meningkatkan olahraga menembak melalui pembinaan yang berkesinambungan dengan menerapkan prinsip sains olahraga menembak, sehingga tujuan yang diinginkan dapat terwujud.

Hadir dalam kegiatan ini Ketum PB Perbakin, Ketua Dekranasda Provinsi Babel, Forkopimda Babel, Pengurus Perbakin kabupaten/kota, Ketua KONI Provinsi Babel, dan undangan lainnya.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Hasan
Fotografer: 
Rafiq
Editor: 
Uki