Festival Olahraga Tradisional 2020 Siap Jaga Eksistensi Olahraga Tradisional di Babel

 

"Mari kita jaga permainan olahraga tradisional, olahraga tradisional merupakan warisan leluhur yang mesti kita jaga dan lestarikan jangan sampai punah".

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Kep. Bangka Belitung, Suharto, melalui, Kepala Bidang Pembudayaan dan Peningkatan Prestasi Olahraga, Diskepora Provinsi Kep. Bangka Belitung, Panji Utama, mengajak khususnya kepada seluruh masyarakat Kep. Bangka Belitung dan masyarakat Indonesia pada umumnya, untuk ikut menyaksikan dan berpartisipasi menyukseskan Festival Olahraga Tradisional (FOT) tingkat Provinsi Kep. Babel.

FOT akan dilaksanakan di Lapangan Sepak Bola Mini, Kawasan Sport Center, Desa Damar Beltim. Pesertanya berusia 18-60 tahun yang berdasarkan petunjuk teknis pusat.

"Mari kita saksikan dan ramaikan FOT khas Bangka Belitung, semoga kegiatan dapat berjalan lancar dan sukses," ungkapnya.

Ia menambahkan, pada bulan Agustus  mendatang, Kep. Bangka Belitung dipercaya menjadi tuan rumah Festival Olahraga Tradisional (FOT) tingkat nasional.

Dikatakannya, beberapa waktu yang lalu, kemenpora sudah melakukan koordinasi dengan pihak Diskepora Prov. Kep. Bangka Belitung dan Kabupaten Belitung Timur untuk peninjauan terkait pelaksanaan FOT tingkat nasional di Beltim.

"FOT Nasional akan diadakan di Belitung timur, pesertanya dari seluruh provinsi se-Indonesia, insyaallah akan dilaksanakan pada bulan Agustus mendatang," ungkapnya.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Adit
Fotografer: 
Adit
Editor: 
Listya