Final Erzaldi Cup, PS Pemprov Babel Menang Penalti 4-3 Atas Timah FC

Pangkalpinang - Pertandingan si kulit bundar selalu menjadi tontonan yang menarik, mengingat cabang olahraga sepak bola merupakan salah satu olahraga paling populer di Dunia.

Karena itu, pertandingan Erzaldi Cup pun dengan mudahnya menarik massa. Tampak lapangan bola Parit Lalang dipenuhi warga, pada Minggu sore (22/12).

Saat pertandingan berlangsung, di beberapa menit pertama, terjadi oper mengoper bola, dengan Timah FC cukup agresif untuk menuju gawang lawan, namun dapat dihentikan oleh keeper PS Pemprov Babel.

Dengan saling serang yang sama kuat, Babak pertama pun berlangsung alot. Berkali-kali PS Pemprov Babel tertahan di depan gawang, sehingga pada babak pertama dilalui dengan 0-0.

Begitupun pada babak kedua. Dengan skor masih 0-0, mau tak mau pertandingan dilanjutkan dengan adu penalti. Pada adu penalti tersebut, PS Pemprov Babel pun unggul atas Timah FC, dan menyudahi pertandingan dengan skor 4-3. Saat selesainya pertandingan ini, masyarakat pun bersorak sorai.

Dengan melihat antusias dan juga permintaan masyarakat Bangka Belitung, gubernur Erzaldi mengatakan Erzaldi Cup akan terus bergulir.

“Di Bangka Belitung ini, insya Allah tidak ada hari tanpa ada kejuaraan sepak bola. Sekarang babak ke empat dilakukan di Pergam, selanjutnya ke Kurau, dari Kurau nanti lanjut lagi Pasir Putih, dari Pasir Putih lanjut lagi ke Belitung. Jadi selama setahun itu terus ada pertandingan,” jelas Erzaldi.

Selain itu Gubernur melihat bahwa masyarakat sangat butuh hiburan. Selain dari sisi hiburan, Ia juga melihat dari sisi ekonomi.

“Setiap ada pertandingan, ekonomi masyarakat sekitar terbantu. Kita lihat di sini sekarang banyak warung-warung. Kalau saya prediksi, minimal omzetnya 500 ribu perhari, ya Alhamdulillah,” ujar Erzaldi.

Berikut adalah hasil pertandingan Erzaldi Cup 2019. Juara I diraih oleh PS Pemprov Babel, dan mendapat uang pembinaan sebesar 25 juta rupiah. Juara II diraih oleh Timah FC yang mendapatkan uang pembinaan 20 juta rupiah. 

Selanjutnya, Nabila Pangkalpinang menduduki juara ke III dan mendapat uang pembinaan 10 juta rupiah. Dan tidak lupa, gubernur Erzaldi memberikan uang pembinaan 20 juta rupiah kepada Tegar dari Nabila Pangkalpinang sebagai Top Score.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Khalimo
Fotografer: 
Rafiq