Gebyar Wisata dan Budaya Nusantara 2014: Miniatur Keindahan Alam dan Budaya Indonesia

Jakarta - Bertempat di Hall A Jakarta Convention Center pada hari Jumat tanggal 2 Mei 2014 telah dibuka gelaran pameran Gebyar Wisata dan Budaya Nusantara (GWBN) ke-12 Tahun 2014 oleh Direktur Jenderal Ekonomi Kreatif berbasis Seni dan Budaya Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Bapak Prof. Dr. H.M. Ahman Sya. Kegiatan ini diikuti lebih dari 100 institusi terdiri dari dinas pariwisata provinsi, kabupaten dan kota se-Indonesia serta kementerian, hotel, taman wisata dan biro perjalanan wisata daerah.  

Pameran wisata yang telah digelar untuk ke-12 kalinya ini menampilkan informasi dan visualisasi tentang keindahan alam dan kebudayaan Indonesia dari Sabang sampai Merauke. Berbagai kegiatan menarik diselenggarakan untuk memeriahkan acara ini seperti festival tari daerah, peragaan busana batik, kelas hijab dan tutorial, lomba tari siswa SD dan presentasi wisata daerah.

Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata pada GWBN ke-12 tahun 2014 ini ikut memeriahkan acara dengan menampilkan pertunjukan seni tari dan penampilan Bangka Belitung Karnival dan ikut berpartisipasi dengan membuka pusat informasi. Diharapkan dengan mengikuti kegiatan ini Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang terkenal dengan keindahan alam, keanekaragaman budaya dan potensi sumber daya alam yang berlimpah menjadi semakin lebih dikenal masyarakat luas.

Sampai saat ini GBWN merupakan pameran wisata terbesar yang ada di Indonesia dan menjadi rujukan bagi masyarakat yang ingin melakukan perjalanan wisata ke daerah dan dengan diselenggarakannya pameran ini diharapkan akan mendorong peningkatan kunjungan wisatawan domestik dan akan lebih menggairahkan pertumbuhan industri pariwisata yang memiliki multi efek yang sangat tinggi bagi perekonomian daerah dan nasional. Kegiatan ini berlangsung hingga tanggal 4 Mei 2014. (14L/Humasprovbabel)

Sumber: 
Humas Prov. Kep. Babel
Penulis: 
Yohanes
Fotografer: 
Yohanes
Editor: 
Yohanes