Giliran Desa Tanah Merah, Gubernur Erzaldi Bagikan Sembako Hasil Donasi ASN Pemprov. Babel


NAMANG - Gubernur Erzaldi Rosman kembali membagikan paket sembako untuk masyarakat pesisir dan masyarakat yang terkena dampak Covid-19 sekaligus bersilaturahmi dengan masyarakat di Desa Tanah Merah, Kec. Namang. Kab. Bangka Tengah, Prov. Kepulauan Babel.

Sembako sebanyak 200 paket ini berasal dari bantuan para ASN Pemprov. Babel dan Pemprov. Babel serta sumbangan dari mitra kerja Pemprov. Babel yang terdiri dari sepuluh kg beras, dua kg gula pasir, dua kg terigu, satu kaleng susu kental manis, satu kg kopi, dan sebanyak 30 butir telur ayam, serta bantuan berupa kelengkapan Masjid Syuhada, Desa Tanah Merah, seperti seperangkat sound system, satu unit vacuum cleaner, kipas angin, 15 tas sekolah, sajadah gulung, dengan total bantuan sebesar Rp 65.000.000,-.

Gubernur Erzaldi mengatakan pemberian bantuan ini terus dilakukan di beberapa desa lainnya, dengan maksud bantuan sembako ini dapat meringankan beban warga, apalagi saat ini kondisi sulit akibat dampak wabah virus Corona, hal ini bertepatan pula dengan ibadah puasa.

Menurutnya, bantuan ini tidak seberapa, namun patut disyukuri, karena inilah kemampuan kami untuk masyarakat.

"Bapak, Ibu yang kami sayangi, alhamdulillah kita masih diberikan kesehatan, sehingga kita dapat bertemu di masjid ini. Kami ini akan membagikan sembako, juga kelengkapan masjid. Bantuan ini tidak banyak, tapi semoga bermanfaat," ungkapnya.

Di kesempatan ini Gubernur Erzaldi memanfaatkan waktunya untuk menyosialisasikan pencegahan penularan virus Corona, supaya virus ini tidak menular kepada masyarakat.

"Kami tidak bosan-bosan menyampaikan kepada masyarakat supaya menaati anjuran pemerintah, yaitu memakai masker, selalu menjaga jarak, selalu mencuci tangan, jangan bergerombolan, kita harus mematuhi anjuran pemerintah ini, supaya kita terhindar virus Corona. Saya bersyukur Kampung Tanah Merah ni sehat, kita berdoa bulan puasa ini supaya wabah ini cepat berakhir, biar kita bisa hidup normal kembali, sehingga ekonomi masyarakat bangkit kembali," ujarnya.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Hasan A.M
Fotografer: 
Saktio
Editor: 
Listya