Gub dan Wagub Sholat Ied di Halaman Kantor Gubernur

PANGKALPINANG – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bangka Belitung (Babel) untuk kali pertama menggelar shalat Idul Fitri 1435 H di halaman Kantor Gubernur, Air Itam, Pangkalpinang.

Salat Id tersebut diikuti sebagian pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemprov Babel yang beragama Islam. Turut hadir dalam sholat id perdana itu, Gubernur Rustam Effendi, Wakil Gubernur Hidayat Arsani, Sekda Provinsi Babel, Syahrudin, pejabat eselon III, IV dan PNS di lingkungan Pemprov Babel, serta unsur forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopinda) yakni Kapolda, Kajati, Danrem 045/Garuda Jaya, Kakanwil Depag Provinsi dan elemen terkait lainnya.

Bertindak sebagai Imam dalam Sholat id yang dimulai pukul 07.15 WIB itu, Ustadz Abu Mansyur, sedangkan Khatibnya Prof H. Hatammar Rasyid yang merupakan Kakanwil Depag Provinsi Babel.

Gubernur dalam sambutan singkatnya sebelum sholat id mengucapkan terima kasih kepada Pejabat Pemerintah Provinsi dan PNS, serta Pejabat dari unsur Forkopinda Babel, yang dengan rela dan ikhlas meluangkan waktunya bersama-sama hadir dalam sholat Idul Fitri perdana di halaman Kantor Gubernur Babel. “Ini sholat id perdana. Terima Kasih kepada semua yang hadir dan terlibat dalam penyelenggaraan sholat id di halaman Kantor Gubernur ini. Harapan saya kegiatan serupa dapat berlanjut di kemudian hari,” ungkap Gubernur.

Sementara itu, Prof H. Hatammar Rasyid selaku Khotib dalam awal khutbahnya menyampaikan apresiasi kepada Gubernur dan Wakil Gubernur Babel yang mampu mengajak dan menyatukan seluruh unsur koordinasi pimpinan daerah tingkat provinsi untuk bersama-bersama melaksanakan sholat idul fitri perdana di halaman kantor Gubernur Babel ini.
“Sholat id perdana yang dihadiri Gubernur dan Wakil Gubernur Babel, Sekda, Kepala Dinas/Badan/kantor dan sebagian PNS Pemprov Babel, serta unsur Forkopinda ini, sangat baik dan menjadi contoh bagi masyarakat di Babel,” katanya.

Usai sholat Id, Gubernur dan Wakil Gubernur juga menggelar open house di kediaman dinas masing-masing, yang dimulai dari kediaman dinas Gubernur di Komplek Perkantoran Pemprov Babel Kantor Gubernur, Air Itam, kemudian di kediaman dinas Wakil Gubernur Jalan Jenderal Sudirman atau tepatnya di seberang Pujako, setelah itu juga digelar open house di kediaman dinas Sekda Provinsi Babel, di komplek Perkantoran Pemprov Babel, Air Itam. (ah/BKD Babel)

Sumber: 
BKD Babel
Penulis: 
BKD Babel
Fotografer: 
BKD Babel
Editor: 
ErMaNiX