Gubernur Apresiasi Ilham Loesa Juara Tinju Kejuaraan WbC ABCO Asia

PANGKALPINANG-- Keberhasilan Ilham Loesa meraih juara tinju kejuaraan WbC ABCO Asia mendapat apresiasi Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman. Selain memberikan bonus, Gubernur ingin berkirim surat ke Mabes TNI agar mempertimbangkan atlet berprestasi Babel ini mendapatkan kenaikan pangkat secara istimewa.

Gubernur Erzaldi mengatakan, pemerintah akan memperhatikan atlet berprestasi dari Bangka Belitung. Karena atlet ini merupakan personel TNI AU, maka akan diupayakan membantu mempercepat kenaikan pangkatnya. Prestasi seperti ini hendaknya dapat diikuti generasi muda lainnya. Pertina harus terus mempersiapkan kemampuan atletnya.

"Kita akan membantu membangun sasana yang layak, agar prestasi olahraga tinju dapat terus ditingkatkan," kata Gubernur Erzaldi saat menerima Ilham Loesa bersama rombongan Pertina Babel di ruang kerjannya, Kamis (15/3/2018).

Tak hanya petinju kelas profesional, pasalnya Gubernur Erzaldi juga ingin agar Pertina Babel mempersiapkan altet tinju amatir. Atlet tersebut kemudian diikutisertakan dalam kegiatan PON, untuk dapat membawa nama baik Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Seperti diketahui, setelah bertarung di kejuaraan kelas profesional, kini Ilham Loesa tak lagi bisa mengikuti kejuaraan PON. Menurut Gubernur Erzaldi, dengan ini diperlukan atlet kelas amatir untuk membawa nama baik Bangka Belitung di tingkat nasional. Jika berprestasi di tingkat nasional jangan tanggung-tanggung, targetkan medali emas.

"Jadi tidak lagi berbicara medali perak atau perunggu. Sudah ada dua atlet tinju Babel siap berlaga di PON, dan saat ini atlet tersebut sedang mengikuti latihan guna mempersiapkan diri," ungkapnya.

Ilham Loesa sangat bangga mendapatkan perhatian Gubernur Erzaldi. Ia berharap prestasi yang telah dicapai ini dapat memotivasi atlet tinju di Bangka Belitung lainnya. Selain itu merupakan kebanggaan, karena Gubernur Erzaldi ingin membantu memberikan pertimbangan ke kesatuan TNI untuk kenaikan pangkat.

Ilham personel angkatan udara berpangkat prada ini sudah menggandeng dua sabuk yakni biru dan hijau. Sabuk biru didapatkan setelah memenangkan kejuaraan nasional Kasau Angkatan Udara pada 2017. Sementara sabuk hijau didapatkan setelah berhasil meraih juara pada ajang tinju kelas profesional di WbC ABCO Asia belum lama ini di Jakarta.

"Menjadi kebanggan saya sebagai atlet dan prajurit TNI AU, bisa membawa nama baik Bangka Belitung. Saya juga sangat berterima kasih atas niat Gubernur untuk mengirimkan surat ke mabes demi mempertimbangkan kenaikan pangkat melalui pendidikan tersebut," kata Ilham.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Huzari
Fotografer: 
Adi Tri Saputra
Editor: 
Irwanto