Gubernur Awali Kegiatan di Bangka Selatan dengan Pimpin Rapat Penyepakatan Penyusunan RZWP3K Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman, mengawali kegiatan di Toboali, Kabupaten Bangka Selatan, Kamis (23/1/2020). Beliau memimpin Rapat Penyepakatan Rencana Zonasi Wilayah Pesisir dan Pulau-Pulau Kecil (RZWP3K) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung bersama Forkopimda dan bupati serta wali kota se-Babel, di Kantor Bupati Bangka Selatan.

Kegiatan ini merupakan salah satu proses tahapan dalam penyusunan RZWP3K sesuai dengan Pasal 32 Permen KP Nomor 23 tahun 2016 dan berdasarkan Surat Menteri Kelauatan dan Perikanan Nomor B15/MEN-KP/I/2020 tanggal 13 Januari 2020 tentang Hasil Rapat Tanggapan dan/atau Saran Dokumentasi Final RZWP3K Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Gubernur dalam sambutannya mengatakan, pihaknya sengaja menggelar rapat ini sebelum rakor karena kegiatan ini penting untuk dilaksanakan dan merupakan salah satu tahapan dalam rangka proses penyusunan RZWP3K Provinsi Babel yang saat ini telah mencapai tahapan yang ke-32, dengan mengulas kembali hasil tanggapan dan usulan bupati serta wali kota terhadap Peta Alokasi Ruang Rancangan Peraturan Daerah dan Dokumen dengan RZWP3K Provinsi Babel. 

Hasil rapat yang telah dijelaskan Gubernur Erzaldi Rosman, nanti akan kembali disampaikan ke Pokja Kementerian KKP dan selanjutnya diajukan ke menteri, kemudian menjadi bahan acuan untuk akhirnya nanti dijadikan Perda melalui rapat paripurna DPRD.

"Saya berharap hal ini mudah-mudahan cepat selesai dan clear. Intinya, kita jangan sampai molor, apa yang diinginkan oleh masyarakat dapat terakomodir," ungkapnya saat memimpin rapat.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Lulus
Fotografer: 
Rafiq
Editor: 
Uki