Gubernur Awali Safari Ramadan di Lapas Khusus Anak

PANGKALPINANG—Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman, akan memulai Safari Ramadan 1440 Hijirah di Lembaga Pemasyarakatan Khusus Anak Pangkalpinang, Selasa (7/5/2019). Selain Gubernur, berdasarkan agenda yang dikeluarkan oleh Biro Kesra Pemprov Babel, akan turut serta dalam Safari Ramadan perdana ini adalah Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, unsur Forkopimda, Sekretaris Daerah, dan  Pejabat Eselon II di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Dalam Safari Ramadan ini selain akan ada sambutan dari Gubernur, kegiatan juga diisi dengan ceramah agama, buka puasa bersama dan dilanjutkan dengan solat Magrib berjamah. Usai melaksanakan Safari Ramadan di Lapas Anak, Gubernur selanjutnya, pada pukul 19.15 WIB, langsung melanjutkan Safari Ramadan ke Masjid Muhajirin Pangkalpinang yang terletak di Jl. K. H. Hasan Basri Sulaiman, KecamatanTaman Sari atau yang dulu dikenal dengan Jalan Balai.

Setelah melaksanakan solat Isya dan Solat Tarawih, acara kemudian dilanjutkan dengan ceramah agama dan pemberian santunan kepada anak Yatim. Menurut Sulaiman, santunan akan diberikan kepada 125 orang anak yatim panti dari 5 panti asuhan, yaitu Panti Asuhan Muhammadiyah, Panti Asuhan ‘Aisyiyah, Panti Asuhan Al Ikhlas, Panti Asuhan Adh Dhuhaa, dan Panti Asuhan Yamusru.

Selain itu pada Ramadan 1440 Hijriah, Gubernur akan melakukan Safari Ramadan di Masjid Nurul Iman Desa Romadhon Kecamatan Sungaiselan, Masjid Khoiril Baitilil Muslimin Kelurahan Ketapang Kecamatan Pangkal Balam, Masjid Baiturrahman Dusun Terabik Desa Belo Laut Kecamatan Muntok, Masjid Khoiril Baitilil Muslimin Kelurahan Ketapang Kecamatan Pangkal Balam, Masjid Al Huda Desa Sekar Biru Kecamatan Parit Tiga, Masjid Syahidul Mukhlasin Kompleks Taman Pesona Bangka Kelurahan Bukit Betung Kecamatan Sungailiat.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
mamaq
Fotografer: 
dok
Editor: 
Padli