Gubernur Babel Ajak Rawat Keberagaman Agama

 

PANGKALPINANG - Kepala Kantor Perwakilan (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Bangka Belitung (Babel), Muhammad Ridwan menyelesaikan masa bhaktinya kepada Negara. 
Sebagai bentuk penghargaan karena dianggap telah turut membantu pembangunan di Babel, Gubernur Erzaldi mengantarkan purnabaktinya. Keduanya bertemu di ruang kerja Gubernur Lantai 2, Senin (29/03/2021).

Keduanya saling memberi pujian. Diakui oleh M. Ridwan, semasa menjabat sebagai gubernur, Kemenag Babel mendapatkan banyak dukungan dari Gubernur Erzaldi. Perhatian untuk umat beragama di Babel nyata oleh Gubernur Erzaldi. Dukungan infrastruktur yang bersumber dari APBD juga dilakukan.

Kata M. Ridwan salah satunya dengan dukungan penuh Gubernur Erzaldi terhadap pembangunan Asrama Haji Bangka Belitung hingga berdiri.
"Serta dukungan-dukungan lain untuk kinerja Kakanwil Kemenag Babel," kata Ridwan yang resmi purnabhaktinya pada tanggal 01 April 2021. 

M. Ridwan juga melaporkan progres pembangunan masjid di lingkungan Asrama Haji Babel yang saat ini 99 persen selesai. 
"Masjid ini hampir selesai, tersisa perapian kubah bagian dalam saja," ungkapnya melaporkan. 

Masjid yang belum diberi nama ini, dikatakannya akan segera diresmikan setelah proses pembangunan benar-benar selesai. Sekaligus juga M. Ridwan meminta Gubernur Erzadi untuk memberi nama dan meresmikan masjid ini. 

Selain itu, dilaporkan pula bahwa kesiapan Kemenag Babel memberangkatkan embarkasi jemaah haji asal Babel di tahun 2021, setelah di tahun 2020, semua embarkasi jemaah haji tanah air gagal berangkat untuk menunaikan ibadah haji dikarenakan pandemi Covid-19.

"Kita membutuhkan dukungan Pemprov. Babel dalam keberangkatan haji tahun ini. Kita juga mengharapkan calon jemaah haji mendapatkan fasilitas vaksin sebelum waktu keberangkatan nantinya," kata Ridwan.

Keinginan M. Ridwan disambut baik oleh Gubernur Erzaldi. Dia memastikan akan mendukung vaksinasi calon jamaah haji dilakukan tanpa terkecuali baik lansia maupun segala usia. 

Masjid di Asrama Haji Babel pun dengan senang hati akan diberi nama oleh Gubernur Erzaldi saat peresmiannya nanti. Gubernur meminta M. Ridwan untuk hadir pada hari itu. 

Gubernur Erzaldi berharap, walau telah masuk masa purnabakti nantinya, M. Ridwan tetap dapat berkontribusi untuk masyarakat di Babel khususnya merawat keberagaman agama di Babel.
 

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Nona dp
Fotografer: 
Iyas Zi
Editor: 
Lisia Ayu