Gubernur Babel Dukung APTIN Untuk Berjalan Bersama Program Pemerintah

PANGKALPINANG - Pelantikan Pengurus Aliansi Petani Tambak Indonesia Nusantara (APTIN) Babel, di Balitong Resort Pantai Pasir Padi, Rabu (11/12) yang akan dilantik langsung oleh Ketua APTIN Pusat yang juga hadir dalam malam Pelantikan ini.

APTIN Babel ini telah terbentuk untuk menjadi wadah bagi para petani tambak, maka dirasa perlu membentuk sebuah tim yang solid untuk menjalan amanah. kemudian, mulailah para petani tambak sepakat untuk membentuk pengurus APTIN oleh Hidayat Arsani sebagai Ketua Umum APTIN.

“Terima kasih kepada Bapak Gubernur dan Wakil yang telah hadir malam hari ini, kami mengharapkan dukungan sepenuhnya dari Bapak dan sebaliknya dukungan APTIN untuk program-program Bapak Gubernur”, Ucap Ketua Umum dalam sambutannya.

Gubernur Babel Erzaldi Rosman sendiri mengatakan dalam sambutannya tentang bagaimana agar tambak udang ini terjaga konsistenable, agar investasi besar yang dilakukan tidak mengalami kerugian.
“Maka kita perlu selalu berkoordinasi dalam setiap tahap, khususnya terkait lokasi dan perizinan”, tegasnya.

“Kami menyambut baik investasi tambak udang yang dilakukan di wilayah Babel”, tambahnya.

lebih lanjut disampaikannya bahwa perlu disadari pertumbuhan ekonomi di Babel ini tidak mencapai target pertumbuhan secara Nasional, akan tetapi bisa disikapi dengan kreasi baru, salah satunya diusahakan dalam bentuk tambak udang.
Mengingat komoditi udang ini merupakan komoditi eksport. Sangat disayangkan jika Pemerintah Daerah tidak mendukung investasi tambak udang ini.

Walaupun ini merupakan hal baru, Gubernur Babel telah menyiapkan areal khusus pengembangan tambak udang ini sebagai salah satu bentuk dukungan Pemerintah atas peminat dan pengelola investasi ini.

Menurutnya, saat ini juga sedang disiapkan pembangunan coolstorage dan pengelolaan hasil laut di Kabupaten Bangka Selatan.
“Rencana lokasi nya adalah Sadai dan sekitarnya”, ungkapnya.

Disinggung juga terkait perizinan tambak udang yang masih belum sepenuhnya bisa diselesaikan, Gubernur Erzaldi berpesan untuk terus berkoordinasi dan memberikan ruang sebesar-besarnya untuk berdiskusi dan mencarikan solusi untuk kepentingan pertumbuhan ekonomi dengan menyikapi undang-undang yang berlaku.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Nona Dian Pratiwi