Gubernur Babel, harapkan layanan Bank Sumsel Babel menyentuh masyarakat Babel

Palembang- Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, H Rustam Effendi menghadiri acara kegiatan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahun Buku 2013 dan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS LB) PT. Bank Pembangunan Daerah Sumatra Selatan dan Bangka Belitung di lantai 16 Gedung Bank Sumsel Babel Jakabaring, Senin,(19/5).

Dalam sambutannya, Rustam Effendi mengatakan di dalam RUPS dan RUPS LB merupakan sarana bagi pemegang saham untuk mengetahui dan mengevaluasi kegiatan-kegiatan yang telah dilaksanakan dalam periode tertentu. Dan melakukan langkah-langkah atau kebijakan apa saja yang akan diambil atau diputuskan pada periode berikutnya. Sebab Bank Sumsel Babel memegang peranan penting dalam memanjukan perekonomian daerah di Provinsi Sumatera Selatan dan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Oleh karena itu, Bank Sumsel Babel dituntut untuk dapat memberikan pelayanan yang lebih baik dari bank-bank lain, sehingga dapat bersaing dalam menarik simpati masyarakat untuk menggunakan jasa perbankan terutama bagi masyarakat ekonomi menengah ke bawah.

 Selain itu, lanjut Gubernur  layanan perbankan di daerah pada saat ini masih terbatas hanya pada ibukota, kabupaten kota dan beberapa ibukota kecamatan. Untuk yang akan datang diharapkan layanan perbankan tersebut dapat menyentuh masyarakat lebih dekat minimal untuk seluruh ibukota kecamatan, terutama yang ada di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dengan membuka unit-unit pelayanan di setiap kecamatan.

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung menambahkan, masyarakat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung berprofesi sebagai petani dan penambang dengan hasil utama lada dan timah. Disamping perdagangan dan jasa serta parawisata. Oleh karenanya, peluang tersebut hendaknya dapat diambil secara maksimal oleh seluruh jajaran direksi dan staf Bank Sumsel Babel dengan melakukan terobosan-terobosan baru, di antaranya membuka unit-unit layanan baru di pelosok-pelosok desa, hingga masyarakat dengan mudah dapat mendapatkan akses perbankan.

“Melalui RUPS ini, kedepanya Bank Sumsel Babel memberikan dampak yang positif bagi Provinsi Babel dan menambah deviden Pendapatan Asli Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung,” tuturnya. 

 

Pada acara tersebut Hadir Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin bersama Bupati dan Walikota Se- Provinsi Sumatra Selatan dan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, beserta jajaran Komisaris, dan Direktur Bank Sumsel Babel. (Humas, MMS)

Sumber: 
Humas Prov. Kep. Babel
Penulis: 
Mislam Saripudin
Fotografer: 
Rizky
Editor: 
Rizky