Gubernur Babel Selesai Menunaikan Ibadah Haji

Pangkalpinang - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung H.Rustam Effendi beserta istri telah selesai menunaikan ibadah haji di Mekah. Gubernur tiba di kediaman rumah dinas gubernur pada hari ini, Rabu ( 30/09/15 ) pagi.
 
Kepulangan Gubernur dari tanah suci ini disambut hampir seluruh kepala SKPD beserta istri. Setelah Gubernur tiba di rumah dinas, langsung dilakukan pembacaan yasin dan doa bersama yang dipimpin langsung oleh KA.Cholil Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi dan Pembangunan.
 
Pembacaaan yasin bersama ini bertujuan agar jemaah haji Indonesia khususnya Bangka Belitung dapat menjadi haji yang mabrur dan dapat mengambil hikmah dari banyaknya kejadian dalam proses haji untuk tahun ini.
 
Berkenaan dengan kondisi jemaah haji Babel selama di tanah suci, Gubernur mengatakan jemaah haji Bangka Belitung lebih patuh dengan aturan atau petunjuk yang telah ditetapkan oleh ketua rombongan.
 
"Alhamdulillah semua baik, jemaah haji kita tetap di jalur 3 sesuai petunjuk pada kejadian di Mekkah tersebut," ucapnya.
 
Lebih jauh Gubernur mengatakan bahwa jemaah yang meninggal di Madinah maupun Mekkah bukan karena musibah tersebut melainkan dikarenakan sakit.
 
Pada kesempatan ini, Gubernur mengharapkan kepada masyarakat apabila mau melaksanakan haji, kalau bisa jangan berusia diatas 65 tahun. Usia tentunnya ikut menentukan fisik para jemaah dalam melaksanakan ibadah haji.
 
"Kalau memang mau berangkat haji, lebih baik sebelum berusia 65 tahun, karena menunaikan semua rangkaian ibadah haji di sana membutuh energi dan fisik yang kuat," sarannya.
 
Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Karina
Fotografer: 
Karina