Gubernur Belum Bisa Hadiri Paripurna Istimewa

PANGKALPINANG – Rapat Paripurna Istimewa DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dengan agenda mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden dalam rangka Peringatan Ulang Tahun ke-69 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di Gedung DPRD Babel, Jumat (15/8/2014), tanpa dihadiri Gubernur Babel Rustam Effendi.

Ketidakhadiran tersebut disebabkan karena menurunnya kondisi kesehatan gubernur. Kabar sakitnya Gubernur Babel diperoleh dari Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Ir. H. Syahruddin. Menurutnya, sejak Rabu (13/8/2014) Rustam Effendi tidak masuk kerja karena terlalu capek dalam menjalankan tugasnya. Sehingga harus beristirahat di salah satu klinik di Kota Pangkalpinang.

Informasi terakhir yang diperoleh dari Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Noviar Ishak, Jum’at sore menyebutkan, saat ini kondisi gubernur mulai membaik.

“Alhamdulillah, (kondisi) beliau sudah membaik, dan sekarang sudah kembali ke rumah,” kata Noviar.

 Meski tanpa kehadiran gubernur, rapat paripurna istimewa tetap berjalan. Dan Wakil Gubernur Hidayat Arsani tampak berada di sebelah kanan Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan para wakil ketua yang membuka secara langsung pembukaan rapat paripurna tersebut.

Sinyal TVRI Hilang

Sementara itu, menjelang pembukaan rapat paripurna, siaran TVRI tidak dapat diakses. Hal itu sempat membuat sibuk sejumlah petugas yang menyiapkan siaran langsung Pidato Kenegaraan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono dari Gedung DPR RI.

Menurut Koordinator TVRI Perwakilan Babel, Sri Widayat, pihaknya tidak mengetahui penyebab hilangnya sinyal TVRI melalui parabola. Bahkan dia langsung menghubungi TVRI Nasional di Jakarta melalui telepon seluler untuk memastikan agar siaran dapat diterima dengan baik. Padahal salah satu provider penyedia Lembaga Penyiaran Berlangganan (LPB) swasta dan sempat menayangkan persiapan siaran langsung dari TVRI Nasional.

Setelah beberapa saat, akhirnya siaran TVRI dapat diterima dengan baik melalui screen yang berada di belakang podium utama ruang rapat Gedung DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. (im/reni)

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Ismail
Fotografer: 
Ismail
Editor: 
ErMaNiX