Gubernur Berbuka Puasa Dengan Masyarakat Sumbagsel di Jakarta

Jakarta-Gubernur Kepulauan Bangka Belitung ], H. Erzaldi Rosman, SE.,MM, beserta istri Hj. Melati Erzaldi, Senin (29/05) malam, mengikuti Buka Puasa dan Tarawih Bersama yang diprakarsai oleh Badan Koordinasi Masyarakat Sumbagsel (BKMS) terdiri dari Sumatera Selatan, Lampung, Jambi, Bengkulu dan Kepulauan Bangka Belitung. Pada kesempatan acara buka puasa ini Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang dibantu oleh Badan Penghubung Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di Jakarta dan Persatuan Masyarakat Bangka Belitung di Jakarta patut berbahagia dikarenakan kali ini Bangka Belitung ditunjuk sebagai tuan rumah.

Acara yang berlokasi di Gedung Serbaguna Rumah Jabatan Anggota (RJA) DPR RI, Kalibata, Jakarta Selatan ini diawali dengan ceramah agama oleh Prof. Dr. Azyumardi Azra, MA sampai dengan adzan maghrib dikumandangkan. Kemudian selepas buka puasa bersama para tamu undangan diajak untuk menunaikan shalat maghrib berjamaah dan dilanjutkan dengan makan malam bersama. Tepat setelah shalat isya barulah acara secara resmi dimulai.

Dalam pertemuan tersebut Dr. Ansori Sinungan, SH.,LLM selaku Sekretaris BKMS menyampaikan bahwa organisasi ini merupakan organisasi tertua di wilayah Sumatera Selatan dan bersifat netral (non politik) yang menghimpun semua tokoh-tokoh baik itu masyarakat, agama maupun pemerintahan.

Di akhir sambutannya, Gubernur Kepulauan Bangka Belitung mengapresiasi kegiatan ini dan berharap agar kedepannya terjalin konektivitas antar 5 provinsi dengan adanya program-program rutin setiap tahunnya. Salah satu program yang akan diaplikasikan yaitu dengan membangun jembatan yang akan menghubungkan antara satu provinsi dengan provinsi yang lain. BKMS juga diharapkan dapat saling berkoordinasi sehingga pada akhirnya konektivitas ini mampu menghasilkan kebijakan 5 Provinsi guna meningkatkan kesejahteraan dan kepedulian bersama.

Acara yang dihadiri sekitar 350 tamu undangan ini berakhir pukul 22.00 wib yang ditutup dengan sesi foto bersama Gubernur Kepulauan Bangka Belitung berserta istri.

Sumber: 
Humas Protokol Badan Penghubung Bangka Belitung
Penulis: 
Istari Jayani
Fotografer: 
Diyan Pratama Putra