Gubernur Bersama Istri Hadiri Perpisahan Kepala Kantor Perwakilan BKKBN Bangka Belitung

PANGKALPINANG - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman mendampingi Ketua TP PKK Babel, Melati Erzaldi dalam menghadiri Acara Perpisahan Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Kep. Bangka Belitung masa bakti Juli 2017 - Januari 2020, Etna Estelita di Ruang Pertemuan Kantor Perwakilan BKKBN Babel, Jumat (24/1).

Seperti diketahui Etna Estelita yang telah kurang lebih dua tahun enam bulan menjabat sebagai Kepala Perwakilan BKKBN Bangka Belitung sekarang diserahkan tugas menjadi Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Barat, berdasarkan Keputusan Kepala BKKBN Nomor 005/KP.05.01/peg/2020 tanggal 06 Januari 2020.

Dalam sambutannya, Gubernur Erzaldi Rosman menyatakan bahwa sinergi antara Pemprov Babel dan Kantor Perwakilan BKKBN Babel selama ini terjalin sangat luar biasa. Hal ini didukung dengan SDM yang handal. Untuk menciptakan hal tersebut diperlukan pemimpin yang luar biasa. Menurut beliau, hal itu tecermin pada Kantor Perwakilan BKKBN Bangka Belitung. 

Untuk itu, Gubernur Erzaldi Rosman mengucapkan terima kasih kepada ibu Etna Eztelita atas pengabdiannya selama di Bangka Belitung. BKKBN Bangka Belitung di bawah kepemimpinannya telah mencapai berbagai hal, salah satunya adalah penghargaan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (ZI WBK) dari Menteri Dalam Negeri. Gubernur berharap, Kepala Perwakilan BKKBN Babel yang baru nantinya akan meneruskan bahkan meningkatkan apa yang telah dicapai selama ini. 

Menurutnya, tantangan BKKBN ke depan akan lebih berat lagi. Banyak permasalahan yang ramai dibicarakan saat ini, salah satunya adalah LGBT yang saat ini telah menjadi permasalahan nasional. Dirinya berharap, hal itu menjadi perhatian dalam program BKKBN. Hal-hal yang belum masuk dalam kewenangan tersebut diharapkan juga dimasukkan. Serta tantangan lain yang menurut beliau perlu disusun dalam Undang-Undang BKKBN.

Tak lupa, Gubernur Erzaldi Rosman mengucapkan selamat bertugas di tempat yang baru untuk ibu Etna. Sementara itu Sekretaris Utama (Sestama) BKKBN, Nofrijal yang hadir dalam kesempatan itu mengatakan, dirinya kenal betul dengan ibu Etna Estelita. Pada skala nasional, meskipun Bangka Belitung termasuk dalam provinsi yang memiliki daerah kecil, namun sudah mempunyai nama yang besar dalam capaian kinerjanya. Salah satunya dari BKKBN Babel yang telah menerima penghargaan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (ZI WBK) dari Menteri Dalam Negeri. Hanya BKKBN dari dua provinsi se-Indonesia yang menerima penghargaan tersebut yaitu Provinsi Kep. Bangka Belitung dan Provinsi Jawa Timur. 
Hal itu juga tidak lepas dari peran ibu Etna Estelita. Dalam sambutan perpisahannya Kepala Kantor Perwakilan BKKBN Babel, Etna Estelita menyampaikan terima kasih atas kerja samanya selama ini, khususnya kepada Gubernur dan Pemprov Babel serta stake holder terkait. Bangka Belitung akan selalu dikenang dan menjadi rumah kedua bagi dirinya dan keluarga.

Selain Sestama BKKBN, Nofrijal, kegiatan ini juga dihadiri oleh Forkopimda Babel, Kepala Dinas DP3CSKB Babel, Susanti, Kepala Dinas Kesehatan Babel, dan Perwakilan BKKBN Sumbar.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Lulus
Fotografer: 
Rafiq dan Zi
Editor: 
Uki