Gubernur Buka Puasa Bersama dengan Kepala Sekolah dan Beri Penghargaan kepada Siswa Peraih Nilai UN Tertinggi

PANGKALPINANG--Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman bersama Wakil Gubernur Abdul Fatah,  melakukan buka puasa bersama dengan para kepala dan wakil kepala SMA/SMK serta kepala tata usaha sekolah se-Bangka Belitung, Selasa (14/5/2019) di Gedung Mahligai Rumah Dinas Gubernur, Air Itam Pangkalpinang. 

Dalam kesempatan itu Gubernur juga memberikan penghargaan kepada siswa SMA,  SMK,  dan MA peraih nilai ujian nasional tertingg tahun 2019 se-Bangka Belitung . 

"Penghargaan ini bentuk apresiasi Pemprov Babel kepada siswa berprestasi,  terutama kepada yang berhasil meraih nilai tertinggi pada UN kemarin," kata Gubernur.

Sebelum itu kegiatan acara buka bersama diisi tausiah oleh Syeh Sayyid Abdessalam Al Misri, dari Mesir. Dalam tausiahnya Syeh Sayyid mengungkapkan tentang makna puasa bagi kaum muslim.

"Puasa dapat diterima dengan sempurna jika mampu mengilangkan kotoran di hati kita. Buang rasa iri dan kebencian di hati dan kita tidak membeci kepada sesama," katanya melalui sang penerjemah.

Dia juga menyampaikan tentang pentingnya mengemban sebuah amanah dalam menjalankan tugas. 

"Jalankan amanah dari Allah SWT dengan sebaik-baiknya. Sebab
Di hari hiisab nanti amanah yang diemban itu akan ditanyakan oleh Allah.  Untuk itu apapun profesi anda, ketika diberi amanah, jalankan amanah itu dengan baik dan benar," ujarnya. 

Selain itu kata Syeh Sayyid, di bulan yang penuh berkah ini umat muslim untuk memperbanyak membaca Alquran. "Mari memperbanyak membaca Alquran dan mperbanyak wirid kepada Rosul Allah, Muhammad SAW.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Mamaq
Fotografer: 
Lulus