Gubernur dan Istri Apresiasi Semangat Peserta Senam Jantung Sehat

 

PANGKALPINANG - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman bersama sang istri yang sekaligus merupakan Ketua Yayasan Jantung Indonesia Cabang Utama Bangka Belitung, Melati Erzaldi memberikan apresiasi kepada para peserta kegiatan Jalan Santai dan Senam bersama Yayasan Jantung Indonesia (YJI) bertempat di Taman Sari Pangkalpinang, Sabtu (10/4/21). 

Menurut gubernur semangat yang ditunjukkan oleh para peserta jalan santai dan senam jantung sehat ini sungguhlah luar biasa. 

"Saya kek Bu Melati tadi e seger ningok bapak-bapak kek Ibu-ibuk neh. Di usia yang rate-rate lebih dari 60 tahun ne, tetep semangat dan gembira saat senam," ujarnya dengan logat kental berbahasa Bangka. 

Untuk kelanjutan gerakan senam jantung sehat yang dibuat khusus bertujuan menjaga performa jantung ini, Gubernur Erzaldi menyarankan agar dilakukan rutin dua kali dalam sebulan di Kantor Gubernur Kepulauan Bangka Belitung. 

Selain sebagai kegiatan rutin para anggota YJI Cabang Utama Bangka Belitung juga dapat mengajak para pegawai di lingkungan Pemprov Kep. Bangka Belitung untuk bergaya hidup sehat. 

Senada dengan Gubernur, Ketua YJI Cabang Utama Bangka Belitung, Melati Erzaldi dalam sambutannya menyampaikan kegembiraannya kepada para peserta yang baru saja menyelesaikan kegiatan jalan santai sekaligus senam jantung sehat Indonesia yang dilakukan bersama ini. 

"Ketika kita melaksanakan kegiatan jalan santai dan senam jantung sehat ini yang merupakan pola hidup sehat ini, insyaallah kita akan selalu diberikan kesehatan," ungkapnya. 

Melati Erzaldi juga mendukung rencana kegiatan yang akan dilakukan dua kali dalam sebulan di kantor Gubernur Kepulauan Bangka Belitung. Terlebih di masa pandemi di mana menjaga imunitas itu sangatlah penting. 

Tak lupa Ketua YJI Melati Erzaldi berpesan kepada para peserta untuk tetap menjaga protokol kesehatan. 

Kegiatan ini sendiri diawali dengan jalan santai start dari Taman Sari Kota Pangkalpinang menuju ke Jalan Ahmad Yani dan kembali finish di Taman Sari, kemudian  dilanjutkan dengan senam jantung sehat Indonesia. Gubernur bersama sang istripun larut dalam kegembiraan dan semangat di senam bersama para peserta yang sebagian besar adalah lansia ini. 

Ikut hadir Ketua Harian YJI Cabang Utama Bangka Belitung, Andi Fikri dan Sekretaris Zamziri.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Lulus
Fotografer: 
Wahyu
Editor: 
Imelda