Gubernur Dorong Peningkatan Pengembangan Keprofesian di Bidang Infrastuktur

Pangkalpinang  -  Seluruh jajaran staf Dinas PU dan Dinas Perkim hari ini Jum’at (14/12) bertempat di halaman kantor Dinas Pekerjaan Umum mengikuti kegiatan gathering dan ramah tamah dengan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman dalam rangka memperingati hari Bakti PU ke-73. Turut mendampingi gubernur, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Kep. Babel, Noviar Ishak dan  Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman Masyarakat, Rakhmadi. 
 
Acara Gathering pagi itu diawali dengan kegiatan senam pagi seluruh pegawai bersama dengan pimpinan dan pada pukul 07.30 dilanjutkan dengan kegiatan ramah tamah dengan Gubernur. 
 
Kegiatan ramah tamah, gathering dan senam bersama seluruh pegawai dua instansi ini diungkapkan Kadis PUPR, Noviar Ishak sebagai satu rangkaian kegiatan peringatan Hari Bakti PU ke -73 yang diperingati setiap tanggal 3 Desember. 
 
Gubernur Erzaldi Rosman kepada jajaran keluarga besar Dinas PUPR dan PERKIM mengungkapkan bahwa Dinas PUPR dan Perkim memiliki peran dalam pembangunan Babel khususnya terkait pembangunan infrastruktur di daerah. Dijelaskan Gubernur adapun keberhasilan pembangunan infrastruktur di daerah tidak terlepas dari peran SDM yang ada di dinas PU dan PERKIM. 
 
“ PU dan Perkim provinsi di Bangka Belitung ini semakin menunjukan eksistensinya, dan untuk itu seluruh jajaran PU dan PERKIM perlu meningkatkan kapasitas jajaran SDM Dinas PU dan PERKIM dalam segala bidang hingga pada bagaimana merancang pembangunan, pengembangan kawasan, karena estetika dan keberhasilan pembangunan infrastruktur di Babel ini mulai dari pembangunan jalan, bangunan dan infrastuktur lain sebagainya tergantung dari kawan-kawan jajaran di dinas PU dan PERKIM Ini,”ungkap Gubernur. 
 
Dalam kesempatan tersebut, Gubernur juga menyampaikan mengenai rencana pengembangan infrastuktur wilayah di babel dan membutuhkan dukungan kapasitas SDM untuk merancang dan melaksanakan pembangunan tersebut. 
 
“ Karena tahun-tahun berikutnya baik PUPR maupun  Perkim ini akan lebih banyak melaksanakan kegiatan pembangunan infrastuktur dan akan ada juga proyek strategis nasional, dan jika ini sudah masuk maka diperlukan dukungan kapasitas SDM,  untuk itu di tahun 2019 satu fokus kita adalah akan memperbanyak peningkatan kapasitas kawan-kawan (red: pengembangan keprofesian)”, papar Gubernur. 
 
Usai memberikan arahan, pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan dialog antara jajaran karyawan PUPR serta dinas Perkim dengan Gubenur. Kegiatan pun diakhiri dengan foto bersama seluruh jajaran karyawan PUPR serta dinas PERKIM dengan Gubenur.
 
 
Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Stevani
Fotografer: 
Stevani
Editor: 
Fitra