Gubernur Erzaldi Bawa Kabar Gembira bagi Masyarakat Desa Telak, Mau Tahu?

TELAK -- Kendati pembangunan jembatan Bakit - Belinyu tertunda, namun masyarakat setempat diberikan alternatif lain. Bulan depan rencananya dimulai pembangunan pelabuhan kapal Ro-Ro di dua tempat tersebut. Kemudian, sekitar Juni mendatang pelabuhan sudah beroperasi.

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman mengatakan, kapal Ro-Ro yang bersandar di pelabuhan ini melayani masyarakat yang akan menyeberang dari Bakit Kabupaten Bangka Barat ke Belinyu Kabupaten Bangka maupun sebaliknya. Waktu tempuh kapal ini hanya sekitar 15 menit.

"Kapal tersebut bisa mengangkut kendaraan roda empat, roda dua juga penumpang," kata Gubernur Erzaldi saat bersilaturahmi dengan masyarakat Desa Telak, Jebus, Kabupaten Bangka Barat di Masjid Al Ikhlas, Selasa (19/2/2019).

Hasil pertanian yang ada di wilayah Kabupaten Bangka Barat, terutama Wilayah Jebus, Paritiga sekitarnya bisa dipasarkan di Kabupaten Bangka. Hal ini diharapkan dapat mempercepat pertumbuhan perekonomian di kedua daerah. Karena jarak tempuh lebih dekat dibandingkan sebelumnya.

Pembangunan infrastruktur ini hendaknya bisa dimanfaatkan masyarakat. Gubernur Erzaldi menyarankan agar terus berkebun lada. Jangan karena harga lada sedang murah, kemudian kebun ditinggalkan. Harga ini tidak bisa diatur, karena sudah menjadi hukum pasar.

"Pemerintah tidak bisa mengintervensi harga lada. Jika barang banyak, maka harga turun. Kalau barang sedikit membuat harga menjadi mahal. Jangan ketika harga naik, baru mau tanam sahang (lada)," pesan Gubernur Erzaldi.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Huzari
Fotografer: 
Khalimo
Editor: 
Padli