Gubernur Erzaldi Berikan Bantuan Berupa 200 Paket Sembako Kepada Masyarakat Kelurahan Bukit Ketok, Belinyu.

BELINYU- Gubernur Erzaldi Rosman bersilaturahmi bersama masyarakat Kelurahan Bukit Ketok, Belinyu, di Masjid Baiturrahman, Kelurahan Bukit Ketok, dengan memberikan bantuan dan sedekah dari segenap jajaran ASN yang peduli kepada masyarakat yang terdampak oleh wabah Covid-19, Sabtu (2/5/20).

Sebanyak 200 paket sembako yang dikumpulkan dari para ASN untuk masyarakat, dalam satu paket terdiri dari : beras lima kilogram, gula, minyak dua liter, telur 30 butir, kopi, dan satu kaleng susu.

Sedangkan untuk masjid diberikan bantuan berupa sajadah, vacuum cleaner, sound system, kipas angin, yang berasal dari Pemprov Kepulauan Bangka Belitung.

“Apa yang kami sampaikan walau hanya sedikit, semoga dapat memberikan manfaat untuk masyarakat. Yang penting kita harus selalu bersyukur, apapun kondisinya,” ungkapnya.

Rencananya, Gubernur Erzaldi ingin meluangkan waktu dengan berbuka puasa bersama, namun sayangnya keadaan tidak memungkinkan untuk dapat berkumpul-kumpul dengan segenap masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

Agar wabah dapat dilalui bersama, Gubernur Erzaldi mengimbau masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan dan kebersihan serta mengingatkan agar selalu mengenakan masker saat beraktivitas di luar rumah.

Gubernur Erzaldi juga membagikan tips untuk menjaga imunitas diri kepada masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Erzaldi menyampaikan bahwa asupan makanan sehat dan bergizi diperlukan untuk membentuk sistem imun tubuh yang baik dalam melawan penyakit yang dibarengi dengan olah tubuh secara berkala. Selain itu menjaga kesehatan jiwa dengan selalu membuat hati senang, juga dapat menguatkan imunitas.

“Jagalah selalu keadaan jiwa dalam keadaan senang. Karena perasaan senang juga dapat meningkatkan imunitas tubuh,” ujarnya.

Gubernur Erzaldi mengingatkan kepada masyarakat agar dapat saling menjaga jarak di keramaian, begitupun saat batuk juga ada tata cara yang baik, yaitu ditutup. 
 
Dalam perihal pelaksanaan ibadah, Gubernur Erzaldi menganjurkan untuk dilakukan di rumah saja. Dengan bersama-sama, maka Provinsi Kepulauan Babel akan mampu menghentikan penyebaran virus. Apabila wabah sudah dilewati, maka kegiatan beribadah tentunya akan kembali seperti semula.

Selain mengenakan masker, Gubernur Erzaldi juga mengingatkan agar sering-sering mencuci tangan. Kemudian, saat sampai di rumah sehabis beraktivitas di luar rumah, langsung mengganti baju sebelum bercengkrama dengan keluarga, sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

“Apapun kondisinya, di tengah pandemi corona ini tetap harus semangat, Kita berharap virus ini cepat berlalu,” pungkasnya.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Khalimo
Fotografer: 
Saktio
Editor: 
Listya