Gubernur Erzaldi Berikan Semangat dan Sembako Bagi Masyarakat Desa Guntung


KOBA - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman bersama Bupati Bateng, Ibnu Saleh; Kapolda Babel, Danrem 045 Gaya, Kapolres Koba, dan rombongan berkunjung ke Desa Guntung, Kec. Koba, Kab. Bateng, Provinsi Kepulauan Babel, Selasa (19/5/20).

Gubernur Erzaldi dalam sambutan mengatakan, masyarakat harus sabar menghadapi cobaan Covid-19 ini, karena di balik musibah ada hikmahnya.

Walau demikian masyarakat dan semua elemen masyarakat harus bersama-sama bergerak memutus penularan Covid-19, agar musibah ini cepat berlalu sehingga hidup kita normal kembali.

"Supaya kita cepat berakhir wabah ini, masyarakat harus patuhi aturan protokol Covid-19 selalu mencuci tangan, jaga jarak, pakai masker, " ungkapnya.

Gubernur Erzaldi berharap kepada masyarakat agar banyak bersyukur dengan bersyukur maka rezeki akan dilipatgandakan Allah Swt.

"Kami datang ke sini selain untuk bersilaturahmi, kami juga akan membagikan paket sembako. Jumlahnya tidak seberapa, tetapi setidaknya harus disyukuri, karena ini sedekah dari orang yang peduli lingkungan, apapun yang kita dapatkan harus disyukuri, agar Allah tidak murka," ujarnya.

Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Kepulauan Babel, Marwan mengatakan, warga Desa Guntung mendapatkan paket sembako sebanyak 125 paket.

"Sembako ini untuk warga kurang mampu yang ada di daerah pesisir dan kawasan hutan. Selain itu paket ini untuk warga yang terkena dampak Covid-19. Isi paket setiap desa sama, beras, gula, kopi, terigu, serta beberapa bahan sembako lainnya," ungkapnya.

Paket ini diserahkan langsung oleh Gubernur Erzaldi Rosman, Bupati Ibnu Saleh, Kapolda Brigjen Anang, Danrem Mateus Jangkung secara simbolis. Setelah berkunjung ke Desa Guntung Gubernur Erzaldi dan tombongan berkunjung ke Kantor Polres Bateng. 

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Hasan A.M
Fotografer: 
Saktio - Umar
Editor: 
Listya