Gubernur Erzaldi Fasilitasi Keluarga Deni Untuk Mempercepat Keberangkatan ke Jakarta

PANGKALPINANG - Gubernur Erzaldi Rosman bersama Pemprov. Kepulauan Bangka Belitung (Babel) memfasilitasi kebutuhan dukungan koordinasi kepada pihak-pihak terkait untuk keberangkatan pasien penderita tumor serta imbauan penggalangan dana untuk membantu meringankan kebutuhan finansial keluarga pasien.

Rabu (20/5/20) di ruang kerjanya, Gubernur Erzaldi Rosman merima kunjungan orang tua dari pasien Deni seorang siswa SMK N 1 Pangkalpinang dan perwakilan komunitas penggalang dana yang didampingi Kepala Sekolah SMK Negeri 2 Pangkalpinang.

Mengingat sulitnya melakukan perjalanan keluar daerah terlebih pasien saat ini sedang menjalankan rawat inap di RSUD Dr. (H.C.) Ir. Soekarno Provinsi Bangka Belitung. Kunjungan ini bertujuan untuk mendapat rekomendasi dan dukungan Pemprov. Babel melalui Gubernur Erzaldi.

Di antara kecemasan warga terhadap  penyebaran virus Covid19, pasien yang diketahui bernama Deni, warga Selindung, Kota Pangkalpinang harus segera dibawa ke Rumah Sakit Darmais, Jakarta untuk melakukan proses pengobatan karena tumor yang dideritanya semakin membesar hingga berukuran 16 sentimeter dan mulai menutupi separuh organ paru-paru dan jantungnya.

“Kami akan membantu apa yang kami bisa lakukan untuk kelancaran keberangkatan Deni, keluarga perlu terus bersabar dan terus berusaha,” ungkap Gubernur Erzaldi Rosman.

Gubernur Erzaldi Rosman juga memberikan semangat kepada komunitas penggalang dana untuk terus melakukan penggalangan dana dan terus dibuka untuk membantu keluarga dalam proses kesembuhan hingga Deni benar-benar sehat kembali. 

Selain itu, Gubernur Erzaldi Rosman juga akan membantu menghubungkan pihak keluarga ke beberapa maskapai penerbangan agar Deni segera dapat diberangkatkan ke Jakarta. 
Direncanakan, Deni akan diberangkatkan pada Senin atau Selasa pekan depan. 

“Sebenarnya dengan kondisi begini (pandemi Covid-19) pesawat hanya membawa 50 persen penumpang saja. Itupun tidak full penumpang, seharusnya sisa seat bisa digunakan untuk pasien,” ungkapnya. 

Dalam pertemuan ini, keluarga Deni juga diberikan bantuan berupa uang tunai yang dihasilkan dari penggalangan dana. Dibantu oleh pihak sekolah, komunitas penggalang dana yang terdiri dari Simpul Supporter Sepak Bola di Babel maupun nasional ini berhasil mengumpulkan dana mencapai 30 juta rupiah. 

“Kami dari komunitas supporter sepak bola Babel merasa perlu melakukan sesuatu untuk Deni. Deni adalah salah satu anggota supporter Club Babel United yang begitu mencintai persepakbolaan di Babel,” ungkap salah seorang perwakilan penggalangan dana, yang dimintai keterangan usai pertemuan dengan Gubernur Erzaldi.

“Kami berharap Deni bisa sehat dan berkumpul kembali bersama teman-teman supporter secepatnya, karena menurut dokter, Deni tidak bisa langsung dioperasi, harus melalui proses kemoterapi terlebih dahulu untuk mengecilkan ukuran tumornya,” jelasnya.

Jikaa teman-teman dan semua warga Babel masih ingin menyampaikan bantuan kepada Deni, komunitas ini masih bisa mengakomodir hingga saat ini. “Informasi penyampian bantuan dapat diakses di kitabisa.com,” pungkasnya.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Nona dp
Fotografer: 
Rafiq
Editor: 
Listya