Gubernur Erzaldi Imbau ASN Ajak Masyarakat ke TPS

PANGKALPINANG -- Sedikitnya terdapat lima pesan disampaikan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman saat menjadi pembina upacara, Senin (15/4/2019). Salah satu penekanan pesan yakni terkait pelaksanaan pemungutan suara pemilu yang akan digelar Rabu (17/4/2019) mendatang.

Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung diminta ikut menyukseskan pelaksanaan pemungutan suara nanti. Gubernur Erzaldi mengimbau ASN agar bisa mengajak masyarakat datang menggunakan hak suara ke TPS.

"Satu suara Anda sangat penting bagi kemajuan bangsa. Jadi ajak keluarga dan masyarakat yang sudah mempunyai hak pilih untuk menggunakan hak suara. Mengenai pilihan, sesuaikan dengan hati nurani Anda," pesan Gubernur Erzaldi.

Lebih jauh Gubernur Erzaldi menekankan jangan bersikap golput. Diharapkan masyarakat yang menggunakan hak suara mencapai angka 77,5 persen sesuai dengan target nasional. Sikap netral ASN sudah bagus, namun ada satu laporan via WhatsApp dari masyarakat yang akan ditindaklanjuti.

"Terima kasih Anda telah menunjukan sikap netralitas dalam proses pemilu. Pilihlah sesuai hati nurani dan sebelumnya memilih hendaknya melakukan salat istikharah. Salat sebaiknya dilakukan tiga kali," saran Gubernur Erzaldi.

Pesan lain yang disampaikan Gubernur Erzaldi terkait penggunaan pakaian standar bagi pegawai perempuan. Terutama dalam penggunaan rok dan jilbab, sehingga bisa terlihat seragam. Mengenai seragam ini ada baiknya dianggarkan dana pengadaan pakaian.

Gubernur Erzaldi juga mengingatkan pejabat eselon IV dan III harus mempunyai sertifikat barang dan jasa. Jika tidak, pejabat tersebut bisa dinonjobkan, apalagi dengan alasan tidak mau memegang suatu proyek. Ini semua upaya meningkatkan kinerja.

"Sebab masih ada laporan pejabat eselon tidak mau pegang proyek. Berikan surat peringatan. Ketika SP 1 hingga SP 3 tidak dilaksanakan, maka harus sekolah di BKPSDM. Aparatur harus responsif, agar tidak ada keterlambatan dalam pelaksanaan pekerjaan," tegas Gubernur Erzaldi.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Huzari
Editor: 
Padli