Gubernur Erzaldi : Jadikan Tantangan Sebagai Peluang

PANGKALPINANG - Melalui momentum peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) yang ke-20, Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman mengimbau dengan segala kreativitas yang ada, Babel harus bertahan dan membuat tantangan menjadi peluang.

 

Hal ini disampaikan Gubernur Erzaldi saat diwawancara seusai pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Jadi ke-20 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di Halaman Kantor Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Sabtu pagi (21/11/20).

 

“Pandemi membuat tantangan semakin terasa besar namun, masyarakat harus tetap semangat dan kreatif dalam menghadapinya” ungkapnya. 

 

Dalam penjelasannya, meskipun sektor pariwisata, pertambangan, dan industri menurun, terdapat peningkatan di sektor pertanian Babel. Nilai Tukar Petani (NTP) meningkat lebih besar sehingga, menurutnya, ini menjadi peluang bagi masyarakat pedesaan. Buktinya, produktivitas komoditi pertanian seperti lada dan karet kita meningkat. Hal ini menandakan cerdasnya petani-petani Babel. 

 

"Tak mungkin kita terus berlarut-larut menunggu hingga pandemi reda namun, kita bisa tetap berkreativitas dengan tetap mengedepankan dan menjalankan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari. Agar, kehidupan tetap berjalan serta, daya ungkit ekonomi bisa meningkat lebih cepat," ujarnya. 

 

Pada kesempatan ini, Gubernur Erzaldi juga menekankan perlunya bersinergi dan berkolaborasi terutama dalam mewujudkan visi dan misi yang telah ditetapkan Gubernur dan Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung. Dengan adanya rasa kebersamaan itu, Gubernur Erzaldi yakin dan percaya pembangunan di Bangka Belitung akan lebih cepat dan kuat.

 

Usai pelaksanaan Upacara Hari Jadi ke-20 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan hadiah dan penghargaan dengan kategori lomba :

• Pemenang Lomba Kampung Tegap Mandiri (KTM) yang diselenggarakan oleh Polda Babel bekerja sama dengan TNI dan BPBD Prov. Kepulauan Babel

• Anugerah Babel Award 2020; 

• Penghargaan kepada Top 3 Inovasi Pelayanan Publik; 

• Koperasi Berprestasi;

• Lomba Menulis Dalam Semarak HUT Babel ke-20.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Lisia Ayu
Fotografer: 
Saktio | Umar | Iyas Zi | Natasya
Editor: 
Listya