Gubernur Erzaldi Kunjungi Belinyu Untuk Berikan Donasi Pada Masyarakat Terdampak Covid-19

BELINYU - Gubernur Erzaldi Rosman bersama Kapolda Babel, Brigjen Pol. Anang Syarif Hidayat; Danrem 045 Gaya, Kol. Czi. M. Jangkung Widyabto S. I. P, M. Tr. (Han); Danlanal Babel, Letkol (laut) Dudik Kuswoyo; dan rombongan lainnya melakukan kunjungan kerja ke beberapa daerah di Belinyu, Kec. Belinyu, Kab. Bangka, Prov. Kepulauan Babel, Rabu (20/5/20).

Kunjungan pertama yang dilakukan Gubernur Erzaldi dan rombongan ini yaitu Dusun Pesaren, Desa Bintet, Kec. Belinyu, Kab. Bangka.

Menurut Gubernur Erzaldi, kunker ini sangat perlu dilakukan oleh kepala daerah, karena dengan kegiatan ini, kepala daerah bisa melihat secara langsung kondisi masyarakat, terutama saat merebaknya wabah virus Corona yang melanda seluruh dunia, termasuk di Babel.

Selain itu, kegiatan seperti ini merupakan ajang untuk bersilaturahmi bagi pemda kepada warganya sehingga terjalin komunikasi yang baik untuk melakukan pembangunan. 

"Kehadiran kami ke daerah itu banyak hal yang dapat kami lakukan, bisa kami sampaikan program pemerintah, kami bisa mengetahui keinginan warga, dan kesulitan masyarakat, di saat merebaknya wabah ini. Kita semua kena dampaknya, lebih lagi masyarakat," ungkapnya.
 
Di kesempatan ini, Gubernur Erzaldi bersama rombongan mengajak warga untuk bersama memerangi Covid -19, supaya kondisi seperti ini dapat dituntaskan dengan cara mengikuti anjuran pemerintah.

"Tak henti-hentinya saya sampaikan masyarakat supaya selalu menjaga jarak, pakai masker, selalu mencuci tangan, tidak keluar rumah, semua itu upaya kita memutuskan mata rantai penyebaran virus ini, karena dengan inilah jalan untuk memerangi virus ini," ujarnya.
 
Gubernur Erzaldi menilai, bantuan sembako kepada masyarakat ,salah satu upaya pemprov untuk meringankan beban mereka, walaupun nilainya tidak seberapa, tetapi sangat berarti bagi warga yang sedang kesulitan apalagi yang terdampak Covid-19.

Paket sembako yang diberikan kepada masyarakat di Desa Pesaren dan Desa Bintet di Kec. Belinyu, Kab. Bangka berasal dari Korpri ASN Pemprov Babel, TNI, dan Polri.

Jumlah paket sembako yang diberikan kepada masyarakat Desa Pesaren dan Desa Bintet sebanyak 90 paket.

Satu paket terdiri dari beras, gula pasir, kopi, minyak goreng, terigu, mi instan, susu kental manis, dan 30 butir telur ayam.

Mengakhiri sambutan, Gubernur Erzaldi Rosman mengimbau kepada masyarakat agar dapat melaksanakan salat Idul Fitri 1441 H di rumah saja, supaya terhindar virus Corona dan ini juga merupakan imbauan pemerintah pusat. 

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Hasan A.M.
Fotografer: 
Saktio
Editor: 
Listya