Gubernur Erzaldi Lantik Bupati Bangka Tengah Sisa Masa Jabatan Tahun 2016-2021

PANGKALPINANG - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman resmi melantik dan mengambil sumpah Yulianto Satin, sebagai Bupati Bangka Tengah Sisa Masa Jabatan Tahun 2016-2021, di Ruang Rapat Pasir Padi Kantor Gubernur Kepulauan Bangka Belitung hari ini, Jumat (8/01/2021). 

Pelantikan tersebut dilaksanakan berdasarkan Surat Keputusan  Menteri Dalam Negeri Nomor 131.19-4711 Tahun 2020 tentang Pengesahan Pengangkatan Bupati dan Pengesahan Pemberhentian Wakil Bupati Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, tanggal 21 Desember 2020. 

Yulianto menggantikan Alm. Ibnu Saleh, yang sebelumnya menjabat sebagai Bupati Bangka Tengah dengan masa jabatan tahun 2016-2021. Dalam sambutannya, Gubernur Erzaldi Rosman mengucapkan selamat kepada Yulianto, Bupati Bangka Tengah yang baru dilantik. 

"Semoga dalam sisa masa jabatan ini, bisa menjalankan tugas dengan amanah. Saya yakin, walaupun dalam waktu yang singkat, bapak dapat melakukan tugas-tugas yang menjadi kewenangan bupati dengan baik. Semoga harapan masyarakat dapat diwujudkan. Karena dengan mampu memberi manfaat besar dalam waktu singkat itu menjadi hal yang luar biasa," ujarnya. 

Lebih lanjut, Gubernur Erzaldi mengatakan, sinergi dan koordinasi dapat terus terjalin untuk kemajuan Bangka Belitung. 

"Khusus dalam penanggulangan penyebaran Covid-19 yang semakin meluas akhir-akhir ini, diperlukan langkah yang lebih intensif lagi. Karenanya perlu sinergi yang melibatkan semua pihak," tegasnya.  

Atas kondisi tersebut pula, Gubernur Erzaldi mengatakan, bahwa pelaksanaan pelantikan dan pengambilan sumpah Bupati Bangka Tengah hari ini dilakukan dengan sederhana. 

"Mengingat jumlah kasus positif Covid-19 semakin bertambah akhir-akhir ini, pelantikan ini dilakukan dengan sederhana dengan mengedepankan protokol Covid-19. Saya harap tidak mengurangi maknanya," ujarnya. 

"Alhamdulilah, saya dilantik sebagai Bupati Bangka Tengah dengan sisa masa jabatan yang tinggal beberapa bulan lagi. Di masa yang singkat ini, saya akan melaksanakan tugas, serta memastikan 100% program yang telah dijalankan oleh Alm. Bapak Ibnu Saleh akan kami tuntaskan.  Saat ini kami fokus pada penanganan Covid-19. Sebagaimana kita ketahui kasus Covid-19 khususnya di Bangka Tengah mulai meningkat," ungkap  Bupati Bangka Tengah, Yulianto 

Disampaikannya juga, bahwa mulai hari pertama sebagai Bupati Bangka Tengah, dirinya akan langsung melakukan koordinasi dengan dinas terkait, sebagai langkah awal penanggulangan Covid-19 di Kabupaten Bangka Tengah. 

"Sebenarnya semua kegiatan ini sudah kami lakukan sebelumnya. Saat ini kami sedang menyiapkan rumah karantina tambahan dan kami juga menyiapkan mesin Polymerase Chain Reaction (PCR). Dengan memiliki PCR sendiri kami berharap hasil swab dapat segera diketahui sehingga pasien tidak menumpuk di rumah karantina," pungkasnya. 

Kegiatan pelantikan dihadiri oleh jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), serta jajaran pejabat di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung maupun Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah. 

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Imelda
Fotografer: 
Rafiq
Editor: 
Lulus