Gubernur Erzaldi Lantik Pengurus Serikat Media Siber Indonesia Kepulauan Babel

PANGKALPINANG - Gubernur Erzaldi Rosman minta Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Babel menjadi mitra pemerintah dalam  membangun narasi positif untuk pembangunan di Bangka Belitung. Hal ini disampaikan Gubernur Erzaldi pada kegiatan pelantikan Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Masa Bakti 2020-2025.

"Pemerintah daerah berharap SMSI Babel bisa menjadi wadah penyambung aspirasi masyarakat sekaligus perpanjangan tangan pemerintah untuk menyampaikan program pembangunan daerah. Melalui narasi yang dibuat bisa sangat mempengaruhi tindak lanjut pembangunan di Babel. Harapan kami ke depan SMSI dapat mewujudkan narasi yang berdampak positif dan bermanfaat bagi kemajuan daerah kita," ungkapnya.

Selanjutnya Gubernur Erzaldi mengatakan fenomena transformasi media perlu disikapi dengan bijak mengingat semakin menjamurnya media-media online yang tidak mengedepankan tanggung jawab sosialnya. 

Karena itu, Gubernur Erzaldi berharap pers  dapat menjalankan peran dan fungsinya di masyarakat sebagai pengawal penyelenggaraan pemerintahan.

Sementara itu Ketua SMSI Babel terpilih, Vito Sarbulan mengatakan tak ingin lagi ada media di Babel ini yang belum terverifikasi di dewan pers.

"Dari kurang lebih 30 media yang sudah bergabung di SMSI baru sekitar 20an media yang sudah terverifikasi oleh dewan pers. Ke depannya saya ingin seluruh media di Babel ini sudah terverifikasi di dewan pers," ungkapnya.

Ketua SMSI Babel terpilih mengatakan, SMSI tetap bersinergi dengan pemerintah dalam mewujudkan pembangunan Babel.

"Untuk itu, kita akan memfasilitasi verifikasi bagi media dan sertifikasi bagi wartawannya. Langkah kita yakni melakukan pelatihan-pelatihan bagi jurnalis supaya mereka memiliki kompetensi dalam menyampaikan informasi yang edukatif dan membangun bagi masyarakat kita," ujar Ketua SMSI Vito Sarbulan.

Turut hadir dalam kegiatan, perwakilan SMSI pusat, wakil dewan pers pusat, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Prov. Kepulauan Babel, forkopimda, serta tamu undangan lainnya.

Berikut nama -nama dewan pengurus yang dilantik hari ini adalah sebagai berikut : 
Ketua : Vito Sarbulan (terabas.com)
Ketua Bidang Organisasi : Bardian Z. STP (babelpos.com)
Ketua Bidang Kerja Sama Antar Lembaga dan Humas : Edi Sunarta (lenterababel.com)
Ketua Bidang Pendataan, Verifikasi Media, Perlindungan, dan Bantuan Hukum : Try MH (demokrasibabel.com)
Sekretaris : Adityawarman (okeynoz.com)
Wakil Sekretaris : Abu Bakar Usman (redaksibabel.com), M.Tahir (swakarya.com)
Bendahara : Aditya Safitri (bangkaterkini.com)
Wakil Bendahara : Agus Jarwo (redaksibabel.com), Doni (radarbangka.com).

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Imelda
Fotografer: 
Oktariady
Editor: 
Listya