Gubernur Erzaldi Laporkan Rencana Kejuaraan Menembak IPSC di Babel

JAKARTA - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman menemui Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KASAU), Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, di Markas Besar (Mabes) Angkatan Udara Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (11/1/21). 

Kehadiran Gubernur Babel, Erzaldi Rosman yang juga Ketua Persatuan Menembak Sasaran dan Berburu Indonesia (Perbakin) Babel ke ruang kerja Marsekal Fadjar Prasetyo dimaksudkan untuk melaporkan rencana Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang akan menjadi tuan rumah kejuaraan menembak International Practical Shooting Confederation (IPSC) pada bulan November 2021 nanti. 

Dalam pertemuan ini, Gubernur Erzaldi sekaligus mengajukan permohonan kepada Mabes AU untuk mengakomodasi  penerbangan para peserta dari dalam negeri maupun mancanegara pada kegiatan tersebut dengan menggunakan pesawat TNI AU.

Menurutnya, kegiatan ini dapat dijadikan sebagai pintu masuk pertumbuhan pariwisata dan ekonomi kreatif masyarakat. Selain dapat dikenal oleh masyarakat luas, kejuaraan menembak IPSC ini diharapkan dapat menarik para investor baik dalam maupun luar negeri. 

Gubernur Erzaldi juga melaporkan bahwa Babel saat ini memiliki Lapangan Tembak Depati Bahrin milik Perbakin Babel yang sesuai standar dengan kapasitas 6 (enam) lapangan tembak reaksi dan 1 (satu) lapangan target 100 meter. 

Bangka Belitung juga memiliki atlet tembak reaksi yang berskala nasional bernama Lantik, dan Ridwan Gunawan atlet senior international, serta 3 (tiga) atlet junior tembak sasaran berskala nasional. 

Dalam pertemuan dengan KASAU ini, Gubernur Erzaldi didampingi Ketua Harian Pengprov Perbakin Babel, Arbi Leo dan Pengprov Perbakin Babel, Halim.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Lulus
Fotografer: 
Bidang IKP
Editor: 
Lisia Ayu