Gubernur Erzaldi Optimis Tambah Sasana Olahraga di Babel

PANGKALPINANG -- Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman tak tinggal diam untuk mengatasi kekurangan sasana olahraga di Babel. Strategi yang bakal dijalankan yakni, Gubernur mengajak stakeholders berperan aktif menjadi bapak angkat salah satu cabang olahraga.

"Kita akan menerapkan program bapak angkat. Namun untuk melaksanakan strategi ini terlebih dahulu akan dibicarakan dengan pengurus KONI," kata Gubernur Erzaldi di kantornya, Kamis (15/3/2018).

Perusahaan swasta akan digandeng memajukan bidang olahraga di Bangka Belitung. Gubernur menjelaskan, pemerintah provinsi sangat membutuhkan kepedulian dunia usaha membangun daerah secara bersama-sama. Salah satunya di bidang olahraga.

Menurut Gubernur Erzaldi, di daerah Kabupaten Bangka Barat cukup banyak mempunyai bibit-bibit atlet tinju. Ke depan, pembangunan sasana akan diprioritaskan ke daerah tersebut. Selain itu, Bangka Barat merupakan tempat kelahiran Ilham yang diharapkan dapat menginspirasi generasi berprestasi.

Ilham bisa berprestasi di cabang olahraga tinju dengan keterbatasan fasilitas. Bersama orang tuanya sebagai pelatih tinju, Ilham mulai merintis karirnya. Kini Ilham sudah menorehkan prestasi hingga tingkat Asia setelah menyabet gelar Kejuaraan WbC ABCO Asia.

Sampai saat ini orang tua Ilham masih melatih tinju generasi muda di Kabupaten Bangka Barat. Gubernur menegaskan, sudah sewajarnya jika priorotas pembangunan sasana dilakukan di daerah tersebut. Semua perbuatan baik harus disupport.

"Sekarang ini sudah banyak generasi muda mengikuti jejak Ilham. Semua pihak harus memperhatikan kemajuan Bangka Belitung sesuai kemampuan," ajak Gubernur Erzaldi.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Huzari
Fotografer: 
Adi Tri Saputra
Editor: 
Irwanto