Gubernur Erzaldi Rosman : Keberkahan Bagi Babel Jika Memuliakan Agama

PANGKALPINANG - Gubernur Kep. Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman percaya dan yakin jika memuliakan agama maka, berkah akan datang dengan sendirinya.

Hal ini merupakan rasa syukur dan bangga karena Menteri Agama RI, Jend. TNI Fachrul Razi menawarkan Kep. Bangka Belitung sebagai tuan rumah untuk melaksanakan Kongres Umat Islam Internasional.

“Keberkahannya akan datang sendiri, jika kita memuliakan agama," ungkapnya bersyukur atas kepercayaan yang diberikan Menteri Agama RI kepada Babel.

Gubernur Erzaldi Rosman begitu mendukung kemajuan umat Islam di Babel. Dirinya ingin seluruh warga Kep. Babel bahkan seluruh Warga Negara Indonesia bersatu, seperti dalam momen pelaksanaan KUII VII 2020 yang berlangsung 26-29 Februari 2020.

Oleh karena itu, pada kesempatan ini Gubernur Erzaldi Rosman menyampaikan akan menghibahkan sebidang tanah hingga menyiapkan Anggaran Pembangunan Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Kep. Bangka Belitung.

Gubernur Erzaldi Rosman setidaknya menyiapkan 4 miliar rupiah dana hibah yang bersumber dari APBD untuk pembangunan gedung kantor MUI yang telah dilakukan peletakan batu pertamanya oleh Wapres Ma’ruf Amin pada 27 Februari 2020 lalu. 

Sejak terbentuk MUI Prov. Kep. Babel bersamaan dengan lahirnya Kep. Bangka Belitung, hingga saat ini, MUI belum miliki gedung kantor sendiri. Sehingga, Gubernur Erzaldi Rosman merasa bahwa MUI perlu mendapatkan hibah sebidang tanah yang terletak di Desa Tua Tunu, Pangkalpinang untuk membangun fasilitas seperti gedung kantor MUI. Sebab menurutnya, ini merupakan tanggung jawab bersama dan berkat MUI, umat Islam di Kep. Babel dapat terus maju dan berkembang.

Hal ini diperlukan agar kedepannya dalam kerja sama MUI Prov. Kep. Babel dengan seluruh stake holder, MUI sudah memiliki fasilitas yang memadai. 

Dukungan lain juga dibuktikan oleh Gubernur Erzaldi Rosman. Orang nomor satu di Kep. Babel ini menjadi satu-satunya gubernur yang bersilahturahmi langsung ke MUI Pusat untuk berkoordinasi mengenai penyelenggaraan KUII VII 2020 hingga Babel dianggap layak dan siap menjadi tuan rumah. 

Tak tanggung-tanggung, Pemprov. Kep. Babel menghibahkan dana setidaknya 3,5 miliar rupiah untuk pelaksanaannya. Untuk berjalannya acara, kegiatan ini juga didukung beberapa sumber seperti PT Timah dan BNI Syariah. 

“Stake holder lain juga turut sumbangsih dalam pelaksaan ini, bahkan ASN provinsi juga bersedekah melalui fasilitas dan tenaga yang mereka kerahkan untuk kelancaran acara,” ungkapnya. 

Wakil Ketua MUI Pusat dalam Penutupan KUII VII 2020 di Novotel Bangka (Jumat, 28/02/2020) juga menyampaikan rasa bangganya terhadap Prov. Kep. Babel, sebab menurut penilaiannya penyelenggaraan ini memiliki banyak keunggulan ketimbang kelemahannya. “Saking menariknya, 3 orang delegasi dari negara luar begitu terkesan saat berkesempatan mengunjungi tempat pariwisata di Babel,” ungkapnya. Ia juga berpesan agar Babel mampu menggerakkan Pariwisata Halal.

Dukungan dan apresiasi tinggi terhadap MUI Prov. Kep. Babel ini disampaikan dalam rangkaian Kongres Umat Islam Indonesia (KUII) VII tahun 2020. 

 

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Nonadp
Fotografer: 
Rafiq-Saktio
Editor: 
Listya