Gubernur Erzaldi Rosman Lantik dan Beri Arahan Pada Sekda Prov. Kep. Babel

PANGKALPINANG - Gubernur Kep. Bangka Belitung, Erzaldi Rosman, melantik Sekretaris Daerah Provinsi Kep. Bangka Belitung yang baru, Dr. Drs. Naziarto, S.H., M.H., Senin (17/02/20), bertempat di Ruang Pasir Padi, Kantor Gubernur Kep. Bangka Belitung.

Pelantikan dilakukan dalam Acara Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Sekda Provinsi Kep. Bangka Belitung. 

Pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Dr. Naziarto berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia, Nomor : 20/TPA Tanggal 23 Januari 2020 tentang Pengangkatan Pejabat Pimpinan Tinggi Madya di Lingkungan Pemprov. Kep. Bangka Belitung.

Hadir dalam kegiatan ini Menteri Sosial RI, Juliari Peter Batubara; Pejabat Kemensos RI; Kepala Badan Kepegawaian Negara, Bima Haria Wibisana; Pejabat Eselon I di Lingkungan Kemensos, Kemendagri, Kementerian Koperasi dan UKM, serta Kementerian Perhubungan RI; Wakil Gubernur Kep. Bangka Belitung, Abdul Fatah; Forkopimda Babel; Pj. Sekda Babel, Yulizar Adnan; bupati/wali kota se-Babel, dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Gubernur Erzaldi Rosman menyampaikan rasa syukurnya karena hari ini resmi dilantik Sekretaris Daerah Provinsi Kep. Bangka Belitung, Dr. Naziarto, yang merupakan putra daerah Bangka Belitung yang tidak asing lagi bagi masyarakat Babel.

Gubernur Erzaldi Rosman juga bersyukur semua proses pelaksanaan tes/assesment telah selesai untuk sekretaris daerah yang telah berlangsung dengan baik dan diputuskan oleh Presiden RI melalui Tim Penilai Akhir.

Kepada sekda baru ini, Gubernur Erzaldi Rosman mengucapkan selamat dan berharap semoga dapat cepat menyesuaikan diri dengan Pemprov. Kep. Babel.

"Saya ucapkan selamat kepada Dr. Naziarto. Semoga cepat menyesuaikan diri. Jangan lama-lama menyesuaikan dirinya, cukup tiga hari saja. Panggil rapat apa yang sudah bisa dikerjakan, karena kita harus bekerja cepat melayani masyarakat," ungkapnya.

Gubernur Erzaldi Rosman yakin dan percaya dengan dukungan yang sangat baik dengan pemerintah pusat, Pemprov. Kep. Babel akan lebih baik.

Dalam sambutannya, ada beberapa hal yang yang perlu ditindaklanjuti sesuai petunjuk Presiden RI, khususnya terkait masalah SDM. SDM ini sangat diperlukan, terutama dalam rangka mengupgrade kemampuan, untuk memunculkan ide-ide dan inovasi agar provinsi ini tidak tertinggal dengan provinsi lain. Mengingat tantangan ke depan yang semakin besar.

"Transformasi harus dilakukan, kita tidak boleh terus mengalah kepada keadaan, tetapi justru dengan keadaan yang sekarang kita harus bangkit dan harus berani memposisikan diri di posisi yang tidak nyaman," ungkapnya.

"Pak Naziarto pasti sudah memiliki tim yang solid. Untuk itu yang tidak solid saya harapkan disolidkan dan yang tidak lurus atau agak miring harus diluruskan. Agar semua berjalan lurus, baik dan kita ingin berhasil dengan baik," ungkapnya menambahkan.

Gubernur Erzaldi Rosman juga berharap dalam menjalankan tugas sebagai sekda untuk bersinergi dengan instansi dan lembaga vertikal lainnya.

Gubernur Kep. Bangka Belitung, Erzaldi Rosman juga mengucapkan terima kasih kepada Pj. Sekda, Yulizar Adnan, yang kurang lebih sembilan bulan telah menjalani tugasnya. "Terima kasih atas karyanya, yang selama ini sudah mendampingi saya dengan pak wagub. Ini merupakan tugas yang tidak ringan tetapi saya yakin Pak Yulizar sudah menjalankan tugas dengan sebaik baiknya" 

Sementara itu ditemui usai pengukuhan dan pelantikan, Sekda Prov. Kep. Babel terpilih, Dr. Naziarto dalam keterangannya menyampaikan sesuai dengan arahan Gubernur Erzaldi Rosman, hal pertama kali harus dilakukan adalah menata SDM yang ada di Pemprov. Kep. Bangka Belitung. Arahan Gubernur Erzaldi Rosman tentang SDM dirinya tangkap dan sahutkan dengan semboyan 3P yaitu Profesional, Proporsional, dan Perfeksionis. Dengan semboyan itu dirinya yakin SDM di Bangka Belitung akan segera bangkit. 

Oleh sebab itu, dirinya meminta dukungan kepada seluruh ASN maupun tenaga honorer di Lingkup Pemprov. Kep. Babel agar bekerja secara maksimal. 

Kehadiran Menteri Sosial RI dan pejabat eselon satu lainnya saat itu disyukuri sebagai bentuk perhatian kepadanya selaku bawahan. Hal ini ada kaitannya dengan menata birokrasi di Bangka Belitung yang lebih baik. Dirinya juga akan mengelola administrasi dengan bersinergi, baik dengan pemerintah pusat, provinsi maupun kota/kabupaten.

Sebagai putra daerah Babel, dirinya merasa terpanggil dan mau mengabdi di Bangka Belitung. "Sesuai dengan filosofi, kalau kita berbakti di negeri sendiri, barokah Tuhan akan lebih afdol atau lebih banyak kepada kita," ungkapnya

Sekda Naziarto juga menegaskan, bahwa dirinya akan melanjutkan apa yang telah dikerjakan oleh Pj. Sekda Yulizar Adnan selama ini. 

"Saya akan melanjutkan apa yang selama ini telah dikerjakan oleh Penjabat Sekda Babel, Yulizar Adnan," ungkapnya.

 

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Lulus
Fotografer: 
Rafiq
Editor: 
Listya