Gubernur Erzaldi Sampaikan Sembako Hasil Donasi ASN Pada Masyarakat dan Masjid Nurul Huda Puding Besar

PUDING BESAR - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman memberikan bantuan secara langsung kepada Masjid Nurul Huda Puding Besar, Kabupaten Bangka, Sabtu (2/5/20).

Bantuan yang disampaikan berupa vacum cleaner, sajadah karpet, 200 paket nasi kotak untuk berbuka puasa, 15 buah tas sekolah, beserta paket sembako untuk masyarakat yang terdiri dari beras, minyak goreng, gula, kopi, susu, minyak, serta telur. Untuk bantuan paket sembako yang diberikan, berasal dari dana sumbangan ASN Pemprov. Kep. Babel yang telah dikumpulkan. 

Gubernur Erzaldi Rosman berterima kasih kepada pihak masjid yang telah menerima kedatangannya di masjid ini. "Terima kasih sebelumnya sudah menerima kami di sini sama-sama. Dan mohon maaf kami belum bisa berbuka bersama karena satu dan lain hal kita belum bisa berkumpul ramai-ramai, serta menjaga jarak, yang merupakan protokol Covid-19," ungkapnya.

Selain mengantarkan bantuan kepada Masjid Nurul Huda Puding Besar, Gubernur Erzaldi juga menyosialisasikan berbagai penanganan pencegahan Covid-19 kepada masyarakat. 

Dalam penyampaiannya, Gubernur Erzaldi mengajak masyarakat untuk memperhatikan protokol kesehatan Covid-19 di bulan suci Ramadan salah satunya adalah melaksanakan ibadah di rumah. Gunakan masker jika hendak bepergian dan mengalami batuk. Makan makanan yang sehat serta berolahraga yang rutin untuk meningkatkan imunitas diri.

Yang lebih penting adalah menjaga perasaan dan diri agar tetap bahagia. Karena, perasaan bahagia merupakan sumber imunitas yang tinggi untuk menjaga diri dari paparan Covid-19.

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Masjid, M. Faruq; Kepala Desa Puding Besar, Muhammad Zailani; dan Camat Puding Besar, Ismir Rachmaddinianto.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Uki
Fotografer: 
Saktio
Editor: 
Listya