Gubernur Erzaldi Sholat Subuh Berjamaah di Masjid At Taqwa Air Itam

PANGKALPINANG -- Jumat barokah. Begitulah yang selalu diucapkan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman saat melaksanakan Sholat Subuh Berjamaah.

Di minggu ketiga bulan Maret 2018 ini, Gubernur Erzaldi ikut sholat subuh berjamaah di Masjid At Taqwa Air Itam Pangkalpinang. Safari Subuh Gubernur Babel ini dimulai sekitar Pukul 04.30 WIB. Bagi Gubernur Erzaldi, bisa sholat Subuh berjamaah, merupakan kenikmatan ibadah yang tiada tara. Selain bisa menunaikan ibadah mulia berjamaah, kedatangan Gubernur ke Masjid At Taqwa ini merupakan bentuk kedekatan dirinya dengan masyarakat.

Dalam pertemuan yang penuh barokah ini, Gubernur Erzaldi bisa berinteraksi langsung dengan masyarakat, dan menyerap aspirasi yang dibutuhkan dan disampaikan masyarakat kepada dirinya. Biasanya, informasi-informasi yang didengar langsung dari masyarakat ini menjadi acuan Gubernur dalam mengambil kebijakan.

Usai sholat Subuh berjamaah di Masjid At Taqwa ini, Gubernur Erzaldi dijadwalkan akan memberikan pengarahan kepada Ustadz/Ustadzah dan Qori/Qori'ah se-Babel pada acara Training Qur'an di Mahligai Serumpuan Sebalai Rumdin Gubernur. Acara ini dijadwalkan mulai Pukul 09,00 WIB.

Kehadiran Gubernur di Mahligai Serumpun Sebalai ini tentu tidak bisa lama. Pasalnya, bersama rombongan, Gubernur akan melanjutkan Natak Kampung ke Desa Rajik Kecamatan Simpang Rimba Kabupaten Bangka Selatan.

Natak Kampung yang dibalut Safari Jumat Pemprov Kepulauan Babel ini akan mengajak Ustadz KH Kasif Heer (Da'i Muda ANTV). Dijadwalkan, Dai muda ini akan menggelar Tabliq Akbar dengan Tema "Muslim Zaman Now" di Masjid Baitul Ibadah Desa Permis Bangka Selatan. Lokasi ini tidak jauh dari tempat Gubernur Babel melaksanakan sholat Jumat berjamaah di Desa Rajik. Acara ini berlangsung sekitar Pukul 13.30 WIB.

 

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
TKG Babel
Fotografer: 
TKG Babel
Editor: 
Irwanto