Gubernur Erzaldi Wawancara Langsung 7 Calon Kepala SMK di Babel

 

PANGKALPINANG - Sebanyak tujuh (7) orang calon kepala sekolah mengikuti seleksi menjadi kepala sekolah di tiga Sekolah Menengah  Kejuruan (SMK) yakni SMK Negeri 1 Pangkalan Baru Kabupaten Bangka Tengah, SMK Negeri 1 Parit Tiga Kabupaten Bangka Barat dan SMK Negeri 3 Pangkalpinang di Ruang Rapat Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Selasa (6/4/21).

Pada pelaksanaanya, Gubernur Erzaldi Rosman turut hadir dan mengambil bagian dalam kegiatan seleksi tersebut. Orang nomor satu di Babel ini berpesan untuk menjadi seorang kepala di SMK tidak hanya sebatas memiliki pengalaman saja namun
harus memiliki dedikasi, integritas, loyalitas dan terus berinovasi. 

"Untuk menjadikan seorang pemimpin itu tidak muda, apalagi sebagai kepala sekolah di SMK. Oleh karena itu, melalui wawancara hari ini kita bisa mengetahui langsung kompetensi peserta mengemban amanah ini. Harapan kami peserta yang lolos nantinya mampu menjadi pemimpin yang amanah dan sekolah yang mereka pimpin maju dan berkembang sesuai dengan keinginan kita bersama, "ungkapnya.

Gubernur menuturkan bangsa yang maju adalah bangsa yang memiliki tingkat kualitas pendidikan yang baik juga. Untuk mendukung itu, dirinya berharap kepala sekolah serta tenaga pendidik  mampu menyiapkan anak didik yang mampu menghadapi perkembangan zaman, memiliki jiwa wirausaha serta mampu bersaing secara global. 

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Pemerintah Provinsi Bangka Belitung M. Soleh menuturkan, kegiatan ini bertujuan untuk memilih kepala sekolah yang memiliki kredibilitas untuk membawa perubahan di sekolah ke arah yang lebih baik, apalagi Pemprov. Babel mempunyai program unggulan yang nantinya dapat menciptakan generasi muda di Babel yang hebat. 

"Kegiatan ini untuk mengisi jabatan kepala sekolah yang kosong di tiga SMK. Tentunya kita ingin menempatkan kepala sekolah yang profesional dan yang dapat membawa perubahan di sekolah yang lebih baik, apalagi kita saat ini punya program unggulan, yaitu Programme for International Student Assessment (PISA). Jadi kepala sekolah harus punya cara berpikir yang jauh ke depan, sehingga bisa merubah Sumber Daya Manusia (SDM) Babel menjadi SDM yang mempunyai daya saing secara nasional maupun internasional, "ujarnya.

Adapun peserta yang mengikuti seleksi calon kepala SMK antara lain : Agus Sugihartono dengan jabatan lama Kepala SMK PGRI Pangkalpinang, Syahrianto dengan Guru SMKN 1 Koba, Harianto Guru SMKN 1 Simpangkatis, Bambang Guru SMKN 1 Simpang Katis, Utami Herwati Wakil Kepala SMKN 1 Mendo Barat, Sulaiman Guru SMKN 2 Pangkalpinang dan Resdian Kepala SMKN 1 Sungai Selan.

Selain Gubernur Erzaldi, peserta juga di wawancara oleh Kepala Dinas Pendidikan Pemprov. Babel M. Soleh, Kepala DP3ACSKB Pemprov.Babel Susanti dan Kepala BKSDMD Pemprov.Babel Sahirman Jumli. 

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Hasan
Fotografer: 
Saktio
Editor: 
Imelda

Berita

23/02/2021 | Dinas Kominfo
103,065 kali dilihat
15/08/2019 | DP3ACSKB
46,563 kali dilihat
17/12/2018 | Dinas Kominfo
28,995 kali dilihat
13/07/2017 | Dinas Kominfo
15,725 kali dilihat
06/05/2015 | Dinas Kominfo
11,123 kali dilihat
26/10/2017 | Dinas Kominfo
9,716 kali dilihat
28/01/2020 | Dinas Kesehatan
9,662 kali dilihat
29/04/2015 | Dinas Kominfo
8,412 kali dilihat