Gubernur 'Jemput Bola' Agar Rakyatnya Aman

 

BELINYU - Pemberian vaksin Covid-19 untuk lansia (lanjut usia) di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) belum merata. Dan itu membuat Gubernur Erzaldi Rosman memutar otak mencari cara. 

Nah, Bang ER tak mau berlama-lama menyikapi persoalan ini. Maka, ia menginisiasi dan membentuk tim vaksinasi yang akan dikirim ke Masjid Nurul Iman di Kelurahan Mantung, Kecamatan Belinyu. 

Itu ditegaskan Gubernur Erzaldi saat menggelar Sajadah Fajar di Mantung, Rabu (16/6/2021) yang dirangkai pemberian santunan kepada 100 orang lansia dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Babel di wilayah Desa Air Jukung, sekaligus ia melakukan pengecekan data vaksinasi bagi para lansia. 

"Jangan takut divaksin, ini solusi untuk mengatasi pandemi ini," jelasnya. 

Bang ER menambahkan pelaksanaan vaksinasi lansia ini dilakukan dengan sistem 'jemput bola' datang langsung ke desa-desa, guna memudahkan para lansia di Babel menjangkau lokasi penyuntikan vaksin. 

Selain fokus meningkatkan partisipasi lansia dalam proses pelaksanaan vaksin, pihaknya juga perketat penegakan disiplin penerapan protokol kesehatan. 

"Kita terus bekerja keras menjemput bola dalam rangka mempercepat proses vaksinasi bagi kelompok lansia," kata Gubernur yang dua periode terpilih Bupati Bangka Tengah. 

Setelah bersilaturahmi dengan masyarakat, Gubernur Erzaldi menyempatkan untuk melakukan peninjauan lokasi masjid yang direncanakan akan direnovasi. 

Dirinya memberikan arahan terkait kontruksi dan desain bangunan yang akan direnovasi nantinya. 
 

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Budi
Fotografer: 
Saktio
Editor: 
Natasya