Gubernur : Kita harus Bangga dengan KH. Ja'far Addari

AIR GEGAS--Masyarakat Bangka Belitung harus bangga dengan ulama kharismatik almarhum KH. Ja'far Addari yang telah membangun peradaban Islam di Bangka Selatan khususnya dan Babel umumnya. Ia menjadi pelopor dalam mendobrak keyakinan dan tradisi sebelumnya yang dianggap menyimpang dari ajaran Islam.

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman, dalam sambutannya saat peluncuran buku biografi KH. Ja'far Addari di Masjid Roudhotussholin Desa Air Gegas, Senin (22/4/2019), mengaku bangga dengan almarhum KH. Ja'far Addari.

"Kita harus bangga dengan KH. Ja'far Addari. Beliau banyak memberikan perubahan peradaban dan kemajuan keislaman di Bangka Selatan ini. Beliau bukan hanya tokoh yang pintar, namun juga penuh kesederhanaan. Sambil berdakwah beliau juga berdagang dan bertani. Ini yang harus juga kita contoh dari kepribadian beliau," kata Gubernur.

Meneladani dan rasa bangga akan sosok KH. Ja'far Addari kata Gubernur tentunya bukan hanya diucapkan, tapi dari sikap dan hati yang dalam. "Caranya mari kita penuhi masjid kita untuk beribadah. Artinya, masjid bukan hanya penuh saat solat Idul Fitri, tapi harus juga penuh pada solat wajib, " harap Gubernur.

Buku Biografi "KH. Ja'far Addari, Ulama Kharismatik dan Bersahaja" diterbitkan oleh Madania Centre kerjsama dengan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Gubernur menilai, selain berdakwah secara lisan KH. Ja'far Addari juga menulis buku.

"Mungkin beliau merupakan ulama di Babel yang produktif dalam menulis buku. Jadi gerakan literasi, membaca dan menulis sesungguhnya jauh-jauh hari telah dilakukan oleh KH. Ja'far Addari. Dan kita generasi saat ini dan akan datang tentunya harus meneladani apa yang dilakulan beliau sehingga Babel, bangsa dan negara ini akan lebih beradab," kata Erzaldi sambil menambahkan dengan diterbikannya buku biografi KH. Ja'far Addari dan buku lain karya KH. Ja'far Addari akan merubah pribadi menjadi lebih baik dan menambahkan keimanan. 

Dalam kesempatan itu, Erzaldi atas nama Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengucapkan terima kasih kepada keluarga KH. Ja'far Addari. "Kami berterima kasih dengan keluarga KH. Ja'far Addari. Tentu untuk menghormati beliau Pemprov Babel akan mengupayakan sesuatu agar sosok KH. Ja'far Addari selalu diingat, misalnya dengan menjadikan nama jalan antara Toboali ke Koba sebagai jalan KH. Ja'far Addari," kata Erzaldi. 

Sementara itu Abdul Somad ketua Masjid Roudhotussholin Desa Air Gegas mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Babel yang telah memenuhi undangan warga dalam hal ini pengurus masjid untuk menghadiri acara Ruwahan dan Peluncuran Buku KH.  Fa'far Addari di Desa Air Gegas. 
"Semoga Allah membalas kebaikan Pak Gubernur yang telah hadir untuk memenuhi undangan kami," katanya.

Hal serupa juga disampaikan oleh Kepala Desa Air Gegas, Masri. "Kami 
Mengucapkan terimakasih kepada bapak gubernur yang telah hadir ke desa kami," ujarnya. 

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Mamaq
Fotografer: 
Mamaq
Editor: 
Padli