Gubernur : Kuatkan Empat Sektor Pasca Timah

Pangkalpinang – Hari ini, 21 November 2015. HUT ke 15 Tahun Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menjadi momentum langkah awal untuk memperbaiki Negeri yang dicintai untuk lebih baik, lebih sejahtera dan sejajar dengan Provinsi lain di Indonesia. Dengan menguatkan dan mengembangkan sektor Pariwisata, Kelautan dan Perikanan, Industri serta Perdagangan diharapkan lebih mensejahterakan masyarakat Bangka Belitung,.
 
“Dua tahun lagi, saya harap kita tidak tergantung lagi dengan Timah, kita akan kembangkan Pariwisata, Kelautan Perikanan, Industri dan Perdagangan,” demikian diungkapkan Rustam Effendi Gubernur Kepulauan Bangka Belitung saat sidang Paripurna Istimewa HUT Ke 15 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di ruang sidang Paripurna Gedung DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Sabtu (21/11/2015).
 
Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung terus melakukan perbaikan-perbaikan diseluruh sektor agar kondisi perekonomian pulih. Ketergantungan dari sektor Timah akan memang menjadi persoalan, akan tetapi Pemerintah Provinsi perlahan akan mendorong percepatan-percepatan ekonomi untuk melepaskan kertergantungan tersebut dengan menguatkan dan mengembangkan sektor unggulan di negeri ini.
 
Diungkapkan Gubernur sektor Pariwisata salah satunya karena potensi wisata di Bangka Belitung mendapat perhatian serius dari dunia dan mendapatkan urutan ke 10 objek wisata menarik di dunia. Hal ini akan ditindaklanjuti oleh Pemerintah Provinsi Bangka Belitung yang akan bertemu dengan Amerika Selatan di Novotel Bangka.
 
“Tidak cukup slogan, gaung, bahasa semata tapi Ayo Kite Begawe! Bekerja Bersama-sama,” tegasnya.
 
Gubernur juga mengajak seluruh elemen untuk bersatu padu bergotong royong untuk membangun kekuatan bersama membangun Provinsi agar dapat sejajar dengan provinsi-provinsi lain.
 
“Tidak bis diserahkan hanya kepada pemerintah pusat, pemerintah daerah semata, tapi keterlibatan masyarakat sangat dibutuhkan agar percepatannya pembangunannya lebih baik,” katanya.
 
Selain itu disinggung oleh Gubernur kemajuan dan perkembangan Provinsi ini membutuhkan kerjasama dan sinergisitas dari Kabupaten/Kota.
 
“Kemajuan dan perkembangan tidak bisa tanpa dukungan dan kerjasama dari Kabupaten/Kota,” harapnya.
 
Lebih jauh Gubernur mengatakan terbentukanya Provinsi ini tentunya dengan usaha, kerja keras, perjuangan dan pengorbanan yang luarbiasa dari pejuang-pejuang. Keterlibatan tokoh pemuda, tokoh masyarakat, tokoh politik saat itu menjadi langkah awal yang panjang dan melelahkan hingga terbentuknya Provinsi yang kit cintai.
 
“Hal ini tentunya harus didukung oleh semua aparatur, masyarakat untuk berperan aktif dalam proses pembangunan menuju kondisi yang lebih maju dan sejahtera,” katanya.
 
Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Fajrina Andini
Fotografer: 
Suci Lestari