Gubernur Lepas 4000 Peserta Jalan Sehat

Tanjung pandan - Gubernur Kep Bangka Belitung Rustam Effendi melepas 4000 peserta jalan sehat di Pantai Tanjung Pendam Belitung, Minggu (15/11/15). Acara jalan sehat ini untuk memperingati HUT ke 15 Provinsi Kep Bangka Belitung.
 
Sejak pukul 06.00 peserta telah memadati area Pantai Tanjung Pendam yang digunakan sebagai tempat start awal dan finish jalan sehat. Adapun rute Gerak jalan sehat yakni Start/Finish Pantai Wisata Pantai Tanjungpendam, Jl Melati, Bundaran Satam (Kota Tanjungpandan), kemudian melalui Jl Veteran - Kp. Parit - Jl Pattimua - Jl Kemuning dan finish di Pantai Tanjung Pendam.
 
Rustam Effendi mengajak masyarakat untuk sama-sama mensukseskan pembangunan di Bangka Belitung ini. Dimana 15 tahun sebelum terbentuknya provinsi, wilayah Babel secara administrasi masih tergabung dengan Provinsi Sumatera Selatan. Semenjak jadi provinsi, bahwa keadaan dan kondisi masyarakat di Bangka Belitung lebih baik jika dilihat dari sisi jumlah Pendapatan Asli Daerah dibandingkan pada waktu masih bergabung dengan Sumsel.
 
"Dari jumlah PAD waktu masih ketika masih bergabung dengan Sumsel hanya 45 Miliar, sedangkan sekarang dana APBD kita lebih dari 500 miliar. Untuk itu saya mengajak masyarakat untuk mensukseskan pembangunan dengan membangun ketertiban dan kenyamaan agar proses pembangunan mudah dilakukan di Babel," ungkap Gubernur.
 
Sementara Asyraf Suryadin Kepala Biro Kesahteraan Rakyat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mengungkapkan bahwa kegiatan jalan santai ini adalah bentuk kegiatan untuk mensosialisasikan hari ulang tahun ke 15 provinsi ke masyarakat.
 
"Kegiatan ini untuk mensosialisasikan hari ulang tahun ke 15 Provinsi Kep Babel agar diketahui masyarakat bahwa Provinsi Bangka Belitung ini sudah berusia 15 tahun," ungkap Asyraf.
 
Asyraf berharap agar kedepannya dapat melakukan evaluasi atas apa yang kita laksanakan. Masukan-masukan dari masyarakat juga menjadi bahan pertimbangan bagi kita tentang apa yang harus dilakukan pada tahun-tahun selanjutnya," jelas Asyraf.
 
Pada kesempatan kegiatan jalan santai ini panitia menyediakan doorprize, hadiah utama dua buah sepeda motor, dan delapan buah sepeda serta hadiah hiburan lainnya.
 
Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Evani
Fotografer: 
Nona Dian Pratiwi