Gubernur Mengunjungi Lokasi Tes Peserta CPNS Babel.

Pangkalpinang.    Pelaksanaan Tes CPNS Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tahun 2013 dilaksanakankan, Minggu (3/11),  yang beralokasi diberbagai  tempat.   Ribuan peserta yang mengikuti Tes  berjuang mengerjakan butir soal ujian yang telah disiapkan oleh panitia, Pengisian  soal ujian   akan dimulai serentak pada pukul 08.00 WIB.

Dalam ujian tersebut para peserta dihadiri  oleh Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, H. Rustam Effendi, yang didampingi oleh Asisten, Para Kepala Dinas, para wartawan,  reporter dari Bangka Belitung.  Lokasi yang disiapkan  dalam pelaksanaan tes  CPNS tersebut,  Gubernur Bangka Belitung mengunjungi di beberapa  tempat  diantaranya GOR Bangka Belitung, SMP Negeri 10  Pangkalpinang, SMA Negeri 4  Pangkalpinang,  SMP Negeri 3 Pangkalpinang,  SMP  Negeri 2 Pangkalpinang dan dilanjutkan dengan SMA Negeri 1 Pangkalpinang .  Menurut Informasi yang disampaikan Kepala BKD Provinsi Babel, Sopian, AP Usai tes, lembaran jawaban computer (LJK)  yang telah dikerjakan peserta  tak langsung diperiksa oleh panitia  local, tetapi akan diserahkan kepanitia seleksi  nasional dijakarta. LJK akan diperiksa tim  dari sepuluh perguruan tinggi  anggota konsorsium.  Lembaran jawaban akan  diantar langsung  ke Jakarta oleh panitia dengan pengawalan yang ketat  oleh tim pengawas termasuk  perwakilan  media massa, ujar Sopian AP melalui para wartawan.

Disamping itu Gubernur Bangka Belitung menyampaikan  kepada para peserta ujian agar berjuanglah  dengan sungguh-sungguh dan nanti kalau dinyatakan lulus, bersyukurlah, tetapi jika belum lulus  harus menerima dengan lapang dada   sebab semua ini adalah hasil dari usaha Saudara  untuk berjuang dalam mengikuti tes CPNS di Bangka Belitung dan tidak mencari-cari kesalahan,  serta  agar melaporkan jika ada kecurangan dalam pelaksanaan penerimaan CPNS. Laporan tentunya harus disertai dengan  bukti-bukti yang kuat agar bisa  ditindaklanjuti, ujar Gubernur. Selesai kunjungan kelokasi pelaksanaan tes CPNS dilanjutkan dengan Jumpa Pers dengan wartawan dan reporter dan ngopi  bareng bersama para Kepala Dinas dan wartawan di kafe Kopi Kingkingt, Jl Jend Sudirman Pangkalpinang. ADV. Eff.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Effendi
Fotografer: 
Effendi
Editor: 
Effendi