Gubernur Meninjau Keadaan TPS Di Tanjung Pandan

Belitung – Pemilu telah tiba, dan pemerintah berharap masyarakat berpartisipasi aktif dalam menyukseskan pemilu. Kehadiran golput diharapkan tidak mendapatkan porsi yang besar, karena penggunaan hak pilih merupakan hak istimewa individu didalam negara yang menganut demokrasi.

TPS 02 yang terletak di PAAL satu Tanjung pandan belitung, merupakan tempat Gubernur Rustam Effendi melaksanakan pencoblosan. Lokasi tersebut tidak jauh dari rumah beliau. Pada TPS 02 ini terdata sebanyak 254 mata pilih.

Setelah melakukan pencoblosan, Gubernur Rustam Effendi beserta istri Leny, didampingi Kapolres Belitung Bobby Marpaung, dan juga rombongan meninjau beberapa TPS di daerah Tanjung Pandan menggunakan kendaraan operasional roda empat. TPS pertama yang beliau kunjungi untuk peninjauan TPS 10 yang berada di Jalan Ahmad Yani. Pada pagi hari itu pukul 10 sudah 100 pemilih yang melakukan pencoblosan dari 250 mata pilih. Masyarakat cukup antusias memberikan suaranya untuk masa depan negeri ini.

Kemudian TPS 08 yang terletak di dusun Air Rayak Barat IV, yang terdiri dari 437 pemilih di tinjau oleh Gubernur. Suasana tampak berjalan dengan aman dan kondusif. Dan masyarakat setempat cukup antusias menyambut Gubernur. Tampak Gubernur memberikan sedikit pengarahan kepada masyarakat agar menggunakan hak pilihnya dengan bijak. Karena masyarakat juga punya tanggung jawab moral untuk memilih pemimpin.

Selanjutnya TPS 09 desa Air Rayak Tanjung Pandan memiliki 466 mata pilih. Kehadiran beliau selain meninjau, juga bersilaturahmi dengan Ketua DPRD Belitung Taufik Rizani.

Saat melakukan peninjauan ke TPS-TPS tersebut, Gubernur menyampaikan bahwa Ia berharap Orang-orang yang nantinya menduduki kursi-kursi yang mewakili rakyat adalah orang-orang yang bertanggung jawab dengan posisinya. Dan orang-orang tersebut adalah orang-orang yang berkualitas, karena ada hal-hal yang harus diperjuangkan.

Maka beliau pun menghimbau agar masyarakat tidak memilih menjadi golput. Karena kita akan memilih pemimpin yang akan memimpin kita selama lima tahun  kedepan, seorang pemimpin yang terbaik yang sesuai dengan hati. Usai memberikan hak pilihnya sebagai warga negara Republik Indonesia, Gubernur Rustam dijadwalkan kembali ke Pangkalpinang untuk memenuhi tugas dan kewajibannya selaku Gubernur Kepulauan Bangka Belitung. (K5/TMC)

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Khalimo
Fotografer: 
Khalimo
Editor: 
Khalimo