Gubernur Minta Pejabat Perbaiki Kinerja

PANGKALPINANG – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Rustam Effendi meminta para pejabat senantiasa bekerja serta mengedepankan penyempurnaan kinerjanya agar lebih efektif dan efisien.

“Sebagai pejabat hendaknya senantiasa bekerja, bekerja, dan berjuang untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” pinta gubernur ketika melantik dan mengambil sumpah pejabat struktural dan komisioner Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Senin (16/03/2015) sore.

Gubernur mengingatkan, setiap pejabat harus mampu menjawab tantangan dan dinamika jaman. Pada kondisi sekarang ini, masyarakat menuntut pelayanan pemerintah semakin transparan dan terbuka.

Dalam sambutan singkat tanpa teks, gubernur mengatakan dulu masyarakat masih terlalu takut bersuara untuk menuntut keterbukaan. Kondisi itu jauh berbeda dengan sekarang. Kondisi tersebut mengharuskan setiap pejabat pemerintah mampu melakukan perubahan yang lebih baik dalam bekerja dengan cara memperbaiki kinerjanya.

“Saya berharap pelayanan kepada masyarakat semakin hari semakin meningkat,” ucap gubernur.

Dalam kesempatan itu, gubernur juga menyampaikan ucapan selamat kepada pejabat dan komisioner yang telah dilantik, serta berpesan agar dapat menjalankan amanah sesuai dengan sumpah jabatan yang diucapkan.

Pelantikan yang berlangsung di Lantai 3 Kantor Gubernur Babel tersebut, merupakan moment susulan. Sebelumnya, Gubernur Rustam Effendi telah melantik dan mengambil sumpah pejabat struktural eselon III dan IV di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Namun sejumlah pejabat yang seharusnya dilantik berhalangan hadir pada saat itu.

Pelantikan dihadiri oleh pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dilanjutkan dengan penandatangan berita acara, foto bersama dan diakhiri pemberian ucapan selamat kepada pejabat dan komisioner KPID Babel yang dilantik.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Evani
Fotografer: 
Nona Dian Pratiwi
Editor: 
Ismail