Gubernur: Mutasi Langkah Peningkatan Kinerja

Pangkalpinang — Secara berkesinambungan mutasi diberlakukan di lingkungan pemerintahan, baik di tingkat daerah maupun tingkat nasional. Sebab mutasi jabatan diperlukan guna menampung pemikiran dan langkah-langkah baru untuk meningkatkan kinerja. Hal ini seiring meningkatnya perhatian masyarakat terhadap kinerja aparat pemerintah.

Demikian dikatakan Rustam Effendi Gubernur Kepulauan Bangka Belitung saat upacara serah terima jabatan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Azasi Manusia (HAM) Kepulauan Bangka Belitung di Lantai III Kantor Gubernur, Selasa (2/9/2014).  “Mutasi jabatan diperlukan guna meningkatkan kinerja,” tegasnya.

Sebagaimana diketahui, Rachmat Prio Sutardjo yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Kepulauan Bangka Belitung digantikan Ajub Suratman. Gubernur menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Rachmat, atas kinerjanya selama ini, dan menyambut Ajub Suratman agar dapat terus menjalin kerja sama dengan SKPD di lingkungan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

Lebih jauh Gubernur menjelaskan, saat ini semakin meningkat kesadaran masyarakat mengkritisi kinerja pemerintahan. Hal ini diharapkan dapat memperkuat penerapan “Good Governance”, khususnya di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Bangka Belitung.

Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Bangka Belitung dan jajarannya diharapkan lebih serius membangun perilaku organisasi. Sehingga dapat mendukung visi dan misi Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

“Pergantian pejabat pemerintah merupakan proses wajar dalam manajemen pemerintahan. Itu semua merupakan pembinaan karier dan kaderisasi kepemimpinan. Jabatan dan kedudukan apapun adalah suatu amanah,” tandas Gubernur.(nn/ami)

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Nona Dian Pratiwi | Evani
Fotografer: 
Nona Dian Pratiwi
Editor: 
Evani