Gubernur : Pelaksanaan Pilkada Beltim Berjalan Kondusif

Manggar - Hari ini, empat kabupaten di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babal), masing-masing Bangka Tengah, Bangka Barat, Bangka Selatan dan Belitung Timur melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak.

Menurut Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Rustam Effendi Kondisi pelaksanaan pilkada berjalan dengan kondusif. Hal tersebut tersebut disampaikan  kepada tim babelprov.go.idsaat ditemui disela istirahat perjalanan dari Polres Beltim ke kantor KPU di Warkop Milenium pada Rabu (09/12/2015).

"Khususnya Beltim ini, situasi aman.  Saat ini masyarakat sudah sangat faham dengan aturan Demokrasi,"  tegasnya.

Sebelumnya Gubernur telah melakukan kunjungan sekaligus pemantauan ke daerah-daerah yang melaksanakan pilkada serentak seperti kunjungan ke  Kabupaten Bangka Selatan, dilanjutkan Ke Kabupaten Bangka Tengah dan terakhir di Kabupaten Belitung Timur.

Dari beberapa Kabupaten yang dikunjungi Gubernur Babel Rustam Effendi, ternyata antusiasme masyarakat terhadap penggunaan hak pilihnya sangat luar biasa, artinya bukan tidak mungkin mengarah pada 90% hak suara digunakan demikian pula keamanan, koordinasi antara penyelenggara seperti KPU dengan keamanan termasuk juga Panwaslu dan Pemerintahan.

Gubernur juga berharap bahwa situasi aman dan terkendali ini bisa berlanjut hingga selesai penghitungan suara, sehingga tidak terjadi kekacauan.

"Saya berpesan kepada tiga pasangan calon ini, bagi menang tentu tidak berlebihan uforianya sedangkan untuk yang kalah, bahwa itu bisa menjadi pelajaran bagi pasangan calon dan tentunya tidak perlu berkecil hati." pesan Rustam.

Selain itu Rustam juga menghimbau, semua pasangan calo tetap harus menjalin hubungan yang harmonis.

"Jangan sampai pasca pilkada kemudian hubungan silahturahim tidak lagi terjalin." tegas Gubernur.

Syahrudin Sekda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, berharap kedepannya Bupati terpilih dapat menjalankan tugas yang digagas oleh bupati sebelumnya dapat dilanjutkan.

"Namanya pertandingan, setelah usai mari bergandengan tangan lagi, kita harus legowo, Bupati yang terpilih saya harapkan dapat melanjutkan program pembangunan  yang digagas oleh bupati sebelumnya yang bagus  harus dilanjutkan jangan sampai Stop ditengah jalan yg kurang baik diperbaiki," Harap Sekda.

Sementara Misnah warga dusun tengah kecamatan manggar yang sangat antusias untuk melakukan pemilihan memimpikan pemimpin yang dapat memperhatikan masyarakat.

"Kami berharap pemimpin yang menang nanti dapat memperhatikan masyarakat," harapnya

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Evani
Fotografer: 
Nona Dian Pratiwi