Gubernur : Pemprov Babel Berpacu Dalam Upgrading Kemampuan Mengajar

PANGKALPINANG--Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menjajaki kerja sama dengan perguruan tinggi ternama di Indonesia untuk meningkatkan kualitas guru-guru Babel. Para guru akan diberikan beasiswa untuk menempuh pendidikan ke S2 dan S3.

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Roman,  menyebutkan, Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung saat ini melakukan langkah stategis dalam meningkatkan kapasitas dan kompetensi  para guru guru yang ada di Babel.

“Pemprov Bangka Belitung ini sekarang lagi berpacu dengan waktu untuk upgrading kemampuan mengajar para guru-guru kita,  dan itu sudah dilakukan tahun kemarin di beberapa lokasi yaitu  di UPI, UNY dan sekarang dengan ITB,” ungkap Erzaldi usai menjadi Inspektur Upacara dalam Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2019 dan Hari Otonomi Daerah ke XXIII yang diselenggarakan di Halaman Kantor Gubernur Kepulauan Bangka Belitung , Air Itam, Kamis (2/5/2019).

Selain itu ditambahkannya, Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung telah  berusaha untuk terus menyesuaikan infrastruktur sekolah-sekolah yang berkenaan dengan pendidikan di era digitalisasi.

Erzaldi menuturkan, pendidikan di era digital 4.0 mau tidak mau sebagai daerah,  Pemprov Babel harus menyesuaikan,  kalau tidak,  output SDM Babel akan tertinggal dan karena ke depan itu bahwa setiap siswa itu harus mengenal teknologi termasuk Babel harus membiasakan siswa-siswa ini belajar dengan menggunakan teknologi digital.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Sentosa
Fotografer: 
Sentosa
Editor: 
Mamaq